SMANTIC Ramaikan UMKM di Bogor Fest 2023

by Redaksi
0 Komentar 175 Pembaca

Swara Pendidikan (Cibinong, Bogor) – Ratusan stand UMKM ramaikan Bogor Fest, 24-27 Agustus 2023 yang digelar di stadion Pakansari Cibinong,  Kabupaten Bogor. Tidak hanya menyuguhkan  berbagai produk unggulan dari instansi pemerintah,  swasta atau masyarakat umum, tapi juga produk hasil kerajinan anak-anak sekolah.

SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) menjadi salah satu yang ikut serta memamerkan hasil kreatifitas siswa-siswinya.

Selain produk UMKM juga terdapat produk hasil karya siswa yang dihadirkan di stand Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 1 Jabar.

Waka Humas, Joko Maryono, S.Pd, M.M menjelaskan,  kesempatan ini diberikan oleh KCD Wilayah I Jabar untuk memeriahkan dan berpartisipasi pada kegiatan Bogor Fest 2023.

“SMANTIC diberikan kesempatan untuk mengisi stand hanya satu hari yaitu di hari pertama bersama SMAN 1 Babakan Madang,” jelasnya. Kamis (24/8/23).

Joko mengatakan, untuk semua produk yang dipasarkan di stand Bogor Fest kali ini merupakan hasil karya siswa SMANTIC dari projek profil pelajar Pancasila.

Ditempat yang sama, pak Iman guru yang ditugaskan menjaga stand menuturkan,  ketersedian belasan produk hasil karya siswa SMANTIC dipasarkan dari jenis makanan diantaranya, pempek, basreng, cemilan,

“Untuk hasil karya jenis lain, ada miniatur pembangkit listrik energi alternatif, hiasan meja, tas, celemek buat masak,  ceumpal buat masak, hiasan tarian burung, kalender, kipas, tanaman hias, hiasan dinding dan komik berbagai tema,” papar Iman.

“Selain saya, ada empat orang yang bertugas di stand, yaitu; Winda, Ina, Dita dan Iman dibantu tim akomodasi bersama Erik,” pungkas Iman. (Nj)

Baca juga

Tinggalkan Komentar