Tim Verifikasi SBL Jabar Puji Kebersihan dan Penghijauan SDN Mekarjaya 13

by Redaksi
0 Komentar 412 Pembaca

Swara Pendidikan (Mekarjaya, Depok) – Sebagai calon penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2023, SDN Mekarjaya 13, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mendapat pujian Tim Verifikasi Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL) provinsi Jabar setelah melihat kebersihan dan penghijauan SDN Mekarjaya 13.

Pujian itu disampaikan Ketua Tim Verifikasi SBL Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) provinsi Jabar, Agus bersama anggota tim saat melakukan verifikasi langsung ke SDN Mekarjaya 13, Jumat pagi (25/8/23).

“Kesan sekolah sudah bersih dan hijau. Pesan agar membuat hutan mini supaya lebih hijau,” kata Agus seperti dikutip Kepala SDN Mekarjaya 13, Koko Komala kepada Swara Pendidikan, Sabtu (26/8/23).

Koko mengatakan, SDN Mekarjaya 13 mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Depok pada tahun 2022.

Saat ini sekolahnya sedang melengkapi dokumen untuk maju ke tingkat provinsi Jawa Barat.

Berbagai persiapan sudah diakukan. Seluruh siswa pendidik, tendik (tenaga mendidik),  komite dan orangtua sangat mendukung program ini.

“Kami bekerjasama mewujudkan sekolah yang bersih, hijau, indah dan sehat,” tutur Koko.

 Untuk itu dia berharap seluruh siswa cinta dan peduli dengan lingkungan dengan menerapkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) dalam kehidupan sehari hari baik di sekolah maupun di rumah.  (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar