Ribuan Jamaah se – Jabotabek Banjiri Dzikir Kubro

by Redaksi
0 Komentar 659 Pembaca
Perayaan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah diperingati dengan menggelar Dzikir Kubro sekaligus penobatan tokoh Pemuda untuk Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna.

Perayaan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah diperingati dengan menggelar Dzikir Kubro sekaligus penobatan tokoh Pemuda untuk Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna.

Swara Pendidikan.co.id – (Sukmajaya-Depok)

Perayaan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah diawal bulan Muharam dibanjiri ribuan anggota Jamaah Majlis Ta’lim Khodijatur Ridho se – Jabodetak yang berlangsung di Studio Alam TVRI Minggu (2/10/2016).

Tampak hadir Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna,Kapolsek Sukmajaya,Camat Sukmajaya beserta jajarannya,dan perwakilan Pengurus Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia, perwakilan Ormas dan Ketua LSM Kapok Kasno.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna bersyukur atas peran serta masyarakat untuk membangun kota Depok dengan menjalin Silaturrahim umat muslim dari berbagai wilayah untuk tetap memupuk persaudaraan dan menjaga hubungan sosial.

“Alhamdulillah dengan adanya peran serta masyarakat untuk memelihara persaudaraan seagama dan menjaga hubungan sosial ditengah masyarakat yang plural,menjadikan masyarakat kita khususnya kota Depok dapat lebih kuat,”syukur Wawali Depok.

Tempat yang sama Ketua LSM Kapok Kasno menjelaskan  moment Perayaan Tahun Baru Islam selain mempererat Silaturrahim juga sekaligus sebagai syiar Islam untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mengubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik serta menjadi momentum dukungan umat Islam pada pemerintahan baru,”jelas Kasno.

“Menguatkan hubungan sosial dan bersikap kritis terhadap arah pembangunan dan kebijakan pemerintah bukan berarti benci melainkan rasa cinta agar dampak dari pembangunan sesuai tujuan pembangunan itu sendiri dan sesuai harapan masyarakat pada umumnya,”pungkas Kasno.

Sebelumnya rencana dzikir kubro yang akan digelar ditempat Masjid Baitul Kamal namun ditolak Pemkot Depok dengan alasan penataan taman, tetap terlaksana dengan sukses digedung Studio Alam TVRI.

Sementara itu penyerahan penghargaan yang dinobatkan ke Pradi Supriyatna sebagai tokoh Pemuda Masyarakat Depok diterimanya langsung,selain itu acara juga dimeriahkan dengan berbagai door prize diantaranya umroh gratis dan santunan serta menghadirkan grup lawak Ginanjar cs sebagai pembawa acara.(Agus/Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar