KCD 13 Gelar Sertijab dan Pelepasan Purna Bakti 4 Kepala Sekolah

by Redaksi
0 Komentar 662 Pembaca

Sertijab di SMKN 1 Kawali

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13 menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pelepasan 4 kepala sekolah yang memasuki masa purna bakti. Rabu (04/11/2020).

Empat kepala sekolah itu yakni, Drs. H. Hadi Sumantoro, MPd (SMKN 1 Kawali), Tutuy Guntara (SMAN 1 Rancah), Undang Kosasih (SMAN 1 Pangandaran), dan Drs. H. Kusdiaman, MPd (SMAN 3 Banjar).

Pada kesempatan itu, Kepala Cadisdik 13, Herry Pansila yang memimpin jalannya acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada 4 kepala sekolah atas dedikasi dan pelayanannya selama menjabat, khususnya di Cabang Dinas wilayah 13.

Sertijab Kepala SMKN 1 Kawali dari Hadi Sumantoro kepada (Plt) Dra Ika Karniati Sardi.

Sementara itu, kepala sekolah yang mendapat tambahan amanah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) yakni, di SMKN 1 Kawali, Dra Hj. Ika Karniati Sardi, MMPd (SMKN 1 Ciamis),  (Plt) di SMAN 1 Rancah, Drs Dikdik Kusmana, (SMAN 1 Barekbek), (Plt) di SMAN 1 Pangandaran, M. Solehudin (SMAN 1 Lumbung), dan (Plt) di SMAN 3 Banjar, Barnas,MPd  (SMAN 1 Banjar).

Sertijab Kepala SMAN 1 Pangandaran dari Undang Kosasih kepada (Plt) M. Solehudin.

Kepada para Plt, Kepala Cadisdik wilayah 13, Herry Pansila meminta untuk dapat melanjutkan program yang sudah berjalan baik, melakukan pembenahan, menjaga kekompakan, serta meningkatkan kinerja dengan baik untuk kemajuan pendidikan di Jawa Barat, khususnya di KCD 13.

Sertijab Kepala SMAN 1 Rancah dari Tutuy Guntara kepada (Plt) Drs Dikdik Kusmana

“Saya berharap bapak/ibu yang yang mendapatkan tambahan amanah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah dapat merealisasikan Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi, khususnya di Cabang Dinas wilayah 13,” ujar Herry Pansila disela acara serah terima jabatan.

Herry menambahkan, kepala sekolah  merupakan ujung tombak pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia. Karena itu sebagai manajer dalam sekolah, kepala sekolah punya tanggung jawab besar. Mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi sampai pelaporan. Itu semua ada di tangan bapak ibu,” paparnya.

Sertijab Kepala SMAN 3 Banjar dari Drs Kusdiaman kepada (Plt) Barnas

Selain itu, imbuhnya, kepala sekolah juga memiliki tanggung jawab moral melahirkan anak didik yang  memiliki kemampuan intelektual dan karakter yang menunjang masa depannya yang diharapkan menjadi kebanggaan kita semua. Khususnya bagi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kawali, Hadi Sumantoro, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru yang selama bertugas di SMKN 1 Kawali yang telah banyak membantu seluruh program-program di sekolah. (AIS)

Kepala Cabang Dinas wilayah 13, Herry Pansila

Baca juga

Tinggalkan Komentar