Beranda » Info Daerah » Cipar » SMKN 3 Kota Banjar Gelar Workshop Kurikulum Gerakan Sekolah Menyenangkan

SMKN 3 Kota Banjar Gelar Workshop Kurikulum Gerakan Sekolah Menyenangkan

by Redaksi
0 comment 249 Pembaca

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila membuka Workshop Kurikulum Gerakan Sekolah Menyenangkan di SMKN 3 Kota Banjar

Swara Pendidikan.co.id (BANJAR) – SMKN 3 Kota Banjar menggelar  Workshop Kurikulum Gerakan Sekolah Menyenangkan. Selasa (16/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMKN 3 Banjar diikuti sebanyak 80 guru dan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila.

Pada kesempatan itu, Kepala Cadisdik XIII menyambut positif kegiatan tersebut.  Menurutnya Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan perpaduan dari konsep sekolah sehat, aman dan ramah anak.

Herry Pansila didampingi Kepala SMKN 3 Kota Banjar, Asep Agus berdialog dengan salah satu guru peserta workshop

“GSM merupakan salah satu upaya mewujudkan pendidikan berkualitas. Itu sebabnya sekolah sebagai tempat pembentukan SDM unggul, harus bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan selalu dirindukan siswa. Hal ini tentunya akan berdampak pada gairah belajar sehingga potensi-potensi yang dimiliki setiap siswa akan muncul, ” tutur Herry Pansila.

Dia menambahkan, karena itu fokus pembelajaran perlahan juga harus mulai diubah. Guru-guru jangan lagi sekedar trasnfer ilmu pengetahuan tetapi mendorong siswa untuk berani mengeluarkan kemampuan minat dan bakat yang ada pada diri siswanya.

Sementara itu Kepala SMKN 3 Banjar, Asep Agus mengatakan, workshop ini merupakan salah satu upaya SMKN 3 Banjar  untuk melakukan transformasi pola pendidikan formal menjadi lebih kolaboratif, inklusif, dan menarik guna mendorong kemampuan diri para siswa.

“Melalui workshop ini, kita ingin merealisasikan konsep sekolah menyenangkan yang memberi ruang tumbuhnya keunikan potensi setiap peserta didik,” ujar Asep Agus. (Harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait