Ikut Fashion Show Lebaran Depok, K3S SD Negeri Cinere, Gangsar Beri Respon

by Redaksi
0 Komentar 60 Pembaca

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cinere, Gangsar sumardi M.Pd ikut Lomba Fashion show era tahun 70-an di kegiatan Lebaran Depok 2024 pada Sabtu, 18 Mei 2024

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok)- Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cinere, Gangsar sumardi M.Pd memberikan tanggapan usai dirinya mengikuti Lomba Fashion show era tahun 70-an di kegiatan Lebaran Depok 2024 pada Sabtu, 18 Mei 2024 di Alun-Alun Depok.

“Lebaran Depok warisan tradisi yang positif, jadi ajang melestarikan budaya nenek moyang yang arif dan bijaksana,” ungkap Gangsar.

Menurutnya, hal ini harus terus diadakan dan dilestarikan, karena di dalam pelaksanaannya, menjadi wadah budaya, seni, dan menanamkan rasa sosial. Selain itu, memunculkan berbagai sisi ekonomi dan memberdayakan UMKM untuk membangun peningkatan ekonomi masyarakat, dan menambah kesejahteraan warga.

“Lebaran Depok menjadi peluang mengenalkan dan mereview kembali budaya indah yang bernilai tinggi untuk menepis degradasi moral,” katanya. Dan dengan ini, kita bisa memberikan contoh nyata pada generasi muda atau kaum milenial supaya peduli dan cinta kepada budaya sendiri.

Gangsar menambahkan, kemajuan teknologi, terutama Handphone yang seakan tanpa batasan mampu merubah sikap, sifat, tabiat dan perilaku negatif sehingga ini berdampak terkikisnya kearifan lokal, punahnya kreatifitas seni dan budaya warisan bernilai tinggi.

Namun sebaliknya, jika kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan secara maksimal akan mampu mencapai batas kemampuan kita, bahkan bisa jadi di luar prediksi kita, yang penting tahu membedakan dan memilah mana yang benar baik dan mana yang tidak baik.

“Semoga dengan keberlangsungan Lebaran Depok dengan berbagai kreatifitasnya, dan semoga keterlibatan generasi muda akan lestari dan tertanam dalam di hati para gen Z, ” harapnya. (Amr)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar