Bocah Asli Depok, Kepala SDN Gandul 2: Bangga Adanya Lebaran Depok

by Redaksi
0 Komentar 283 Pembaca

)- Kepala SD Negeri Gandul 2, Muhammad Ridwan S.Pd, bocah asli Depok

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok)- Kepala SD Negeri Gandul 2, Muhammad Ridwan S.Pd, bocah asli Depok merasa bangga dengan adanya helatan Lebaran Depok. Menurutnya, Lebaran Depok bukan sekedar tentang hiburan saja, tetapi juga tentang pendidikan, pelestarian seni budaya, dan inovasi yang berkelanjutan dalam konteks budaya yang dinamis yang ada di kota depok.

“Saya, bocah asli Depok dan juga sebagai pendidik di kota Depok sangat bangga terhadap pemerintah kota Depok yang sangat peduli tentang pelestarian warisan dan budaya di kota depok,” kata Ridwan, Ahad (19/5/24).

Diketahui, Pemkot Depok selalu menggelar Lebaran Depok tiap tahunnya. Acara yang di gelar selama tiga hari di Alun-Alun Depok, Jl. Boulevard Grand Depok City No.25 kota Depok, menyajikan beragam acara menarik nan meriah.

Lebaran Depok 2024 mengusung tema “Warisan tradisi lokal buat bocah milenial wujudin Depok berbudaya”. Bagi Ridwan, hal ini menandakan pemkot Depok sangat peduli untuk membantu anak-anak milenial di kota depok memahami warisan budaya leluhur.

“Kegiatan ini penting untuk diikuti anak-anak di kota Depok sehingga dapat membentuk identitas diri dan mengembangkan rasa kebanggaan akan asal-usul mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, Lebaran Depok ini menawarkan kesempatan belajar bagi anak-anak kita yang tidak terbatas pada buku atau ruang kelas. “Disini mereka dapat mempelajari tradisi, seni, musik, tarian, bahasa, dan makanan tradisional Depok secara langsung, yang memberikan pemahaman lebih mendalam tentang nilai-nilai budaya yang ada di kota Depok,” imbuhnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar