Herry Pansila Targetkan Hasil UN SMA dan SMK di Wilayah XII dan XIII Naik Peringkat

by harlis
0 Komentar 488 Pembaca
Kepala Cadisdik, Herry Pansila membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Mutu Hasil Ujian Nasional Tahun Ajaran 2020

Kepala Cadisdik, Herry Pansila membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Mutu Hasil Ujian Nasional Tahun Ajaran 2020

Swarapendidikan.co.id (Ciamis) – Kepala  Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII Provinsi Jawa Barat, Hery Pansila menargetkan hasil ujian nasional SMA dan SMK Negeri tahun 2020 di wilayah XII dan XIII naik peringkat.

“Saya optimis, wilayah XII dan XIII hasil UN tahun 2020 mendatang peringkatnya akan naik,” ungkap Herry Pansila yang ditemui jurnalis Swara Pendidikan usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Mutu Hasil Ujian Nasional Tahun Ajaran 2020 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII di Hotel Tyara Ciamis, pada Rabu (27/11/19).

Herry Pansila yang juga Plt KCD XII mengatakan, pihaknya sudah membekali setiap sekolah dengan sejumlah langkah dan strategi untuk meningkatkan mutu hasil Ujian Nasional.

“Alhamdulillah sekarang mulai berjalan,” kata Herry.

Tetapi tidak hanya itu, lanjut Herry. Phak Cadisdik juga melakukan pendampingan dan pemantauan dari tim pengawas pembina yang secara intens masuk ke sekolah hingga ke kelas guna memantau implementasi atas pembekalan strategi yang telah kami berikan. Lanjutnya.

Meski demikian, Herry Pansial berharap ada sinergi antara komite, kepala sekolah, guru, hingga siswa untuk seirama dalam meningkatkan mutu Ujian Nasional serta sukses melaksanakan Ujian Nasional tahun 2020 nanti.

Harapan ini, lanjut Herry.  Juga terkait dengan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat meningkatkan kualitas pendidikan daerah, khususnya menghadapi UN 2020.

“Jika di dua wilayah yang menjadi tanggung jawab saya, rangkingnya naik, otomatis peringkat UN Jawa Barat juga ikut naik. Sebab sekarang ini nilai UN menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di sebuah daerah,” kata Herry Pansila.

“Sesuai harapan Gubernur, Jawa Barat bisa masuk peringkat 10 besar nasional. Yang sekarang ini prosesnya tengah kita jalankan. Hasilnya kita berdoa yang terbaik,” tutup Herry Pansila. (AIS)

Baca juga

Tinggalkan Komentar