Beranda » INFO UTAMA » Tujuh Pesilat Asal SMK Assalamah Boyong Medali di Festival Nasional Silat Tradisional ke 9

Tujuh Pesilat Asal SMK Assalamah Boyong Medali di Festival Nasional Silat Tradisional ke 9

by Redaksi
0 comment 343 Pembaca

Kepala SMK Assalamah bersama 7 pesilat peraih medali

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Tujuh pesilat asal SMK Assalamah berhasil meraih medali pada Festival Nasional Silat Tradisional ke 9 yang diselenggarakan oleh Kampung Silat Jampang (KSJ) Dompet Dhuafa. Di Kawasan Budaya Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/11/21).

Tujuh pesilat yang mewakili Perguruan Silat Padjadjaran Cimande ini memboyong 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu untuk kategori remaja putra dan putri.

3 emas tersebut diraih oleh Irvandiansyah (Kelas XII, OTKP 4), M. Aditya (Kelas XII OTKP 2), dan Anisya Dwi (Kelas XII BDP 2). Sementara 3 perak diraih oleh Ahmad Maulana (Kelas XII OTKP 1), Ahmad zulfadri Supandi (Kelas XII OTKP 2), dan Aini Putri (Kelas X OTKP 2). Sedangkan Panji Putra maulana (Kelas XII BDP 2) berhasil membawa medali perunggu.

Menurut keterangan Wakabid Kesiswaan SMK Assalamah, Waristo,MM, Festival Nasional Silat Tradisional ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kampung Silat Jampang (KSJ) Dompet Dhuafa.

“Ini festival ke 9 yang diikuti 150 peserta dari 20 perguruan silat, diantaranya Padjadjaran Cimande, Karuhun Padjadjaran Cimande Sahbandar, MS Jati Raharja, Gagak Lumayung, ASBD Depok, Beksi Merah Delima Indonesia, Perisai Diri, Hawa Murni Indonesia, Sekar Balebat Cisarua, TTKDH, Chingkrik Betawi Rusunawa (Astrabi), Pengsimatoga, Mustika Siliwangi, PPS Congkok Indonesia (Astrabi), PSN Sutera Baja, Kaulinan Petani, Selendang Poksay, Mata Hati, serta Pukul Sikun Baba Kunyun (Astrabi),” papar Waristo.

Waristo menambahkan, pencak silat di SMK Assalamah merupakan salah satu program ekstrakulikuler yang banyak diminati siswa-siswi SMK Assalamah.

Pesilat putra asal SMK Assalamah

“Alhamdulillah setiap ada lomba pencak silat, mulai dari tingkat kota, Jabodetabek, provinsi, dan nasional, SMK Assalamah selalu berpartisipasi. Bersyukur Kepala SMK Assalamah selalu mendukung dan mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Keberhasilan tujuh pesilat ini diapresiasi Ketua Yayasan dan Kepala SMK Assalamah. Dalam kesempatan itu, Kepala SMK Assalamah, Ahmad Syafrudin, SPd, MM mengingatkan agar keberhasilan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi.

“Selamat buat anak-anakku semoga kemenangan ini menjadi pemicu untuk meraih prestasi lainnya bukan hanya non akademik tetapi juga akademiknya,” ujar Kepala SMK Assalamah yang akrab disapa ustad Cece.

Cece berharap, dari festival ini lahir atlet-atlet baru pesilat nasional asal Kota Depok.

“Mudah-mudahan kelak nantinya, ada perwakilan pesilat asal SMK Assalamah yang bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kota Depok di kancah internasional,” harapnya. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait