Suasana Libur, Para Guru SDN Kecamatan Sawangan Lakukan Aksi Bersih-Bersih

by Redaksi
0 Komentar 118 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – Masa libur panjang kalender pendidikan setelah menyelesaikan semester 1. Diketahui bersama dalam libur semester selama dua pekan, dari 27 Desember 2023 – 9 Januari 2024, praktis sejumlah sekolah tidak ada kegiatan pembelajaran. Untuk menyiasati selama kefakuman tersebut, biasanya Kepala Sekolah memberlakukan jadwal piket. Guru yang bertugas bisa mengerjakan tugas adminisratif, memeriksa keadaan sekolah, melakukan aksi bersih-bersih dan sebagainya, sehingga sekolah tidak sampai terkesan terbengkalai.

Dari pantauan awak swara pendidikan, hal itu dilaksanakan oleh para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Salah satu contoh dilakukan SDN Bedahan 01, para guru  melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekolah untuk menyambut kembali hari masuk sekolah.

“Libur sekolah bagi para guru tetap masuk sesuai jadwal  yang sudah ditentukan untuk menyelesaikan tugas, jika sudah selesai, kami secara bersama-sama membersihkan lingkungan Sekolah,” ujar Nurlaila, salah satu guru kelas 5 SDN Bedahan 01. Kamis (4/1/2024).

Nurlaila bersama rekan guru lainnya mengaku, apa yang dilakukannya untuk menjelang hari Senin (9 Januari 2024) kembali masuk sekolah secara normal, supaya dirasakan suasana baru, sekolah terlihat rapih, bersih dan nyaman.

“Karena tugas tugas lainnya sudah dikerjakan untuk hari ini bersama rekan guru lainnya membersihkan ruangan kantor, kelas, halaman sekolah,” imbuhnya sambil menyapu ruang kelas.

Hal yang sama dikerjakan oleh para guru SDN Pasir Putih 03. Mereka melaksanakan tugas piket untuk menyelesaikan tugas sekolah sambil bersih-bersih lingkungan Sekolah. Bahkan,  pada hari Kamis, 4 Januari 2024, Kepala SDN Pasir Putih 03, Susi Susilawati datang ke sekolah untuk memantau langsung aktivitas yang dikerjakan oleh guru.

Hal itu disampaikan Cahya, salah satu guru SDN Pasir Putih 03. “Suasana libur bagi para guru tetap masuk sesuai jadwal. Mereka mengerjakan administrasi sekolah dan aktivitas lainnya,” kata Cahya.   (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar