SMK Assalamah Juara Pertama Lomba Musikalisasi Puisi 2023 Tingkat Kota

by Redaksi
0 Komentar 280 Pembaca

Ardiansyah Herman (kelas X MPLB 3) dan Siti Ardyna Septiani (kelas X MPLB 2) asal SMK Assalamah, Cipayung Depok,

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok) – Puisi “AKU” karya penyair Chairil Anwar dan lagu DAWAI, yang dinyanyikan oleh Fadilah intan, karya Hendro Djasmoro, dan Albert Juwono yang di aransemen oleh Ardiansyah Herman (kelas X MPLB 3) pada gitar, dan Siti Ardyna Septiani (kelas X MPLB 2) pada vocal, asal SMK Assalamah, Cipayung Depok, berhasil meraih juara pertama lomba musikalisasi puisi tahun 2023 tingkat SMA/ SMK se Kota Depok yang diselenggarakan oleh Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Ardiansyah Herman dan Siti Ardyna Septiani meraih nilai tertinggi 1.825, diikuti siswa SMA Negeri 2 dengan nilai 1.550 sebagai juara kedua dan siswa SMK TI Dwiguna juara ketiga dengan nilai 1.525.

Para juara ini mendapatkan piala dan uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapatkan Rp 2,5 Juta, juara dua Rp1,5 Juta dan juara tiga Rp 1 Juta.

“Alhamdulillah, kami bisa tampil prima di atas panggung dan berhasil meraih juara pertama,” ungkap Ardiansyah Herman dan Siti Ardyna Septiani yang ditemui Swara Pendidikan disekolahnya didampingi Waka bidang kesiswaan, Waristo. Rabu (20/12/23)

Ardiansyah Herman (gitar) dan Siti Ardyna Septiani (vocal) mengaku persiapan untuk mengikuti lomba ini hanya dua hari, dibawah bimbingan pelatih Dani Alamsyah dan pendamping, Cucu Suryati.

Ardiansyah Herman dan Siti Ardyna Septiani bersama Waka bidang kesiswaan, Waristo

“Selama dua hari itu full, kami berlatih dibawah kak Dani Alamsyah mengaransemen dua buah lagu. Masing-masing satu puisi wajib dengan judul AKU dan satu lagi DAWAI (lagu bebas), dan ini harus dinyanyikan dengan aransemen musik jadi satu paket,” terang Ardiansyah.

“Ini merupakan yang pertama kalinya mereka ikuti dan langsung tampil juara. Alhamdulillah ini di luar dugaan kami, karena lomba ini mereka ikuti dadakan. Juga festival ini tidak mudah, sebab puisi bukan dibacakan tapi harus dinyanyikan dengan aransemen musik,” ujar Waka Bidang Kesiswaan SMK Assalamah, Waristo menambahkan.

Waristo berharap, langkah Ardiansyah Herman dan Siti Ardyna Septiani bisa tidak berhenti sampai tingkat kota, tetapi provinsi bahkan nasional.

“Jika ada lomba semacam Indonesian Idol untuk tingkat pelajar, pasti kami akan ikut sertakan,” tandas Waristo.

“Mudah-mudahan hasil ini juga bisa membangkitkan semangat berprestasi teman-teman lainnya,” pungkas Waristo. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar