SMAN 1 Banjarsari Ciamis Gelar IHT

by Redaksi
0 Komentar 815 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – SMAN  1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis menggelar In House Traning (IHT) program sekolah dan implementasi kurikulum 2013 di aula SMAN  1 Banjarsari. Kamis (12/09/19).

Kegiatan IHT yang dilaksanakan dari tanggal 12-14 September ini diikuti sebanyak 58 guru dan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila.

Dalam sambutannya, KCD XIII, Herry Pansila mengatakan, bahwa pendidikan di sekolah harus menyenangkan bagi siswa. Karena itu melalui IHT ini nantinya para guru dapat menerapkan pendidikan yang menyenangkan siswa. Dimana muaranya kepada membentuk karakter.

Selain itu, Herry Pansila juga mengajak para guru untuk mengevaluasi bersama cara pembelajaran siswa, tujuannya untuk bisa meningkat hasil Ujian Nasional.

“Walaupun UN memang bukan untuk menentukan kelulusan, tapi UN bisa menentukan masa depan siswa-siswi,” ujarnya.

Ditempat sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1  Banjarsari, Ciamis, Endang Rahmat menyebut sebagai sekolah yang menerapkan K 13, sekolah yang dipimpinnya harus melakukan IHT K 13 dengan tujuan agar semua guru mengerti dan memahami  betul K 13 serta dapat mengaplikasikannya dalam pembelajaran.

“Karena itu, melalui IHT ini diharapkan para guru dapat mengikuti sampai selesai dan bisa pula menyerap seluruh materi dengan baik. Dan yang lebih penting lagi dapat mengaplikasikannya untuk kemajuan siswa siswi SMAN 1 Banjarsari,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri pengawas pembina dan komite SMAN 1 Banjarsari Kabupaten Ciamis. (Ais)[espro-slider id=14251]

Baca juga

Tinggalkan Komentar