SMA Pelita Depok Potong Hewan Qurban: Pengalaman Praktis bagi Siswa

by Redaksi
0 Komentar 44 Pembaca

Swara Pendidikan (Pancoranmas, Depok) – SMA pelita Depok laksanakan pemotongan hewan Qurban, 6 ekor Kambing dan 1 Ekor sapi pada Selasa, 18 Juni 2024 di halaman sekolah, Dihadiri Ketua yayasan, H. Khaerudi syam, pembina yayasan, Solahudin, S.Pd, kepsek SMP dan SMK,  para guru serta siswa.

Kepala sekolah SMA Pelita Depok, Drs. Ahmad mengatakan pelaksanaan qurban merupakan hasil imbauannya kepada seluruh dewan guru dan seluruh karyawan yang mampu.

“Sudah jauh-jauh hari kami menghimbau keluarga besar SMA Pelita Depok untuk yang mampu melaksanakan Qurban disini,” ungkapnya.

Menurutnya, penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di sekolah memiliki beberapa manfaat. “Sekolah dapat memberikan kesempatan kepada siswa dan guru, karyawan untuk menjalankan kewajiban keagamaan mereka secara bersama-sama,” kata Ahmad.

Itu dari sisi Keagamaan, sambungnya, Proses penyembelihan qurban dari sisi pendidikan Nilai, bisa menjadi pembelajaran yang berharga bagi siswa tentang nilai-nilai seperti keikhlasan, pengorbanan, dan berbagi rezeki dengan sesama.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan prosesi penyembelihan hewan qurban menjadi pengalaman praktis bagi siswa yang belum pernah mengalami proses penyembelihan hewan.

“ Ini bisa menjadi kesempatan untuk belajar tentang bagaimana proses tersebut dilakukan dengan benar sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan dalam syariat Islam. Hal ini juga bisa memperluas pengetahuan mereka tentang agama dan tradisi keagamaan,” imbuhnya.

Oleh     : Sabiq

Editor : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar