Karya P5, Siswa SDN Pasir Putih 02 Membuat Makanan Olahan Singkong

by Redaksi
0 Komentar 65 Pembaca

Kemeriahan kegiatan P5 di 4 SDN Pasir Putih 02 Sawangan

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – Siswa kelas 1 dan 4 SDN Pasir Putih 02 Sawangan melaksanakan salah satu muatan kurikulum merdeka dengan menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)  dengan tema Kewirausahaan, Kamis (20/6/2024).

Panitia pelaksana, Dede Kusnadi mengatakan kegiatan P5 yang dilaksanakan di SDN Pasir Putih mempraktikkan Kewirausahaan di mana para siswa membuka warung pasundan.

“Para siswa kelas 1 dan 4  membuat makanan olahan berbahan singkong sesuai dengan kearifan lokal,” katanya.

Hadir di acara tersebut, pengawas SD gugus 03 Kecamatan Sawangan, Sukamto, Dia memberikan apresiasi  kepada siswa kelas 1 dan 4 yang telah mengikuti  kegiatan P5.

”Peserta yang terbaik juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan piala,” ujarnya. (Dib)

Ditempat sama, Kepala UPTD SDN Pasir Putih 02, Rudi Hermawan menjelaskan kegiatan P5 dengan tema kewirausahaan,s iswa diajak untuk mengembangkan keterampilan seperti kreativitas, inovasi, kepemimpinan, kerja tim, dan pemecahan masalah.

“Kegiatan ini  bertujuan untuk memberdayakan siswa dalam mengenali potensi diri mereka dan mengembangkan ide-ide baru yang bisa dipraktekan  di lingkungan mereka,” jelas Rudi.

Dia berharap hal ini menjadi pengalaman nyata bagi siswa dalam merancang dan menjalankan usaha kecil-kecilan sesuai kebutuhan masyarakat atau sekolah.

Oleh        : Dibyo

Editor     : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar