Sekda Depok Buka Pekan Olahraga Tradisional Untuk Pelajar SD se Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 207 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (SUKMAJAYA, DEPOK) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri resmi membuka Pekan Olah raga Tradisional (Otrad) Sekolah Dasar se-Kota Depok Tahun 2022 di Lapangan Mahakam, Kamis (01/09/22).

Pekan Olahraga Tradisional yang diikuti ratusan  siswa SD se Kota Depok ini melombakan lima cabang olahraga tradisional, antara lain, terompah beregu (putra/putri), hadangan beregu (putri), egrang perorangan (putra/putri), dagongan atau dorong bambu beregu, dan sumpitan perorangan (putra/putri).

Dalam sambutan pembukaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri berharap olahraga tradisional ini bisa dipertahankan dan menjadi media bagi anak untuk memanfaatkan waktu.

“Kita tentunya khawatir dengan adanya kemajuan teknologi yang membuat siswa fokus di gadget. Padahal, sejatinya anak-anak usia belajar ini dipersiapkan menjadi generasi yang sehat dan kuat. Kalau hanya dengan gadget, sulit mengharapkan mereka menjadi generasi sehat dan kuat,” ungkap Sekda Kota Depok, Supian Suri didampingi Disporyata, dan Kabid Pembinaan SD disdik Kota Depok, Wawang Buang.

Supian Suri menyebut, lomba olahraga tradisional yang diprakarsai Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok ini dimaksudkan untuk melestarikan olahraga tradisional, serta meningkatkan minat, bakat, dan pengetahuan olahraga tradisional bagi pelajar di Kota Depok.

“Lomba ini juga diharapkan menjadi ajang rekreasi bagi anak dan masyarakat. Selain itu, kita juga ingin Depok punya tim olahraga tradisional untuk kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional agar Depok bisa hebat di semua bidang,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar