Musran Kwarran Panmas Ke XVI, H. Mardiono Terpilih Menjadi Ka Kwarran Masa Bakti 2022-2025

by Redaksi
0 Komentar 237 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Kwartir Ranting (Kwarran) Pancoran Mas (Panmas) pada Sabtu (3/9/22) menggelar Musyawarah Ranting ke XVI di SD Negeri Depok 1 bertajuk “Dengan Musyawarah Ranting ke-16 Tahun 2022 Kwartir Ranting, Kecamatan Pancoran Mas, Kita Padukan Sinergitas dalam Rangka Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Peserta Didik dan Pembina”.

Musran Kwarran Panmas sebagai forum tertinggi mengagendakan tiga hal. Pertama, evaluasi kegiatan. kedua, penyusunan program kerja selama 3 tahun. Ketiga, pemilihan Ketua Kwarran masa bakti 2022-2025.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok, Safiah Zuhro mewakili Ketua Kwarcab mengatakan kegiatan ini sebagai wadah musyawarah kepramukaan di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

“Kegiatan Musyawarah Ranting masa bakti 2017-2022 ini dapat menjadi acuan untuk kepengurusan yang baru, terlebih kedepannya masa bakti hanya 3 Tahun saja. Pilihlah yang mau bekerja yang bisa memajukan kegiatan Pramuka Panmas yang berada di pusat kota,” ujar Safiah Zuhro.

Safiah menambahkan, pramuka ini menjadi ekstra kurikuler (eskul) wajib dan ini menjadi perhatian pemerintah dan harus dimulai dari kita semua.

“Mulailah dari kita, untuk memajukan pramuka. Pramuka tidak lepas dari program Pemerintah sesuai Permendikbud Nomor 63 tahun 2014 yakni ekstrakurikuler wajib pramuka di satuan Pendidikan,” tuturnya.

Dia berharap, kepengurusan Kwarran yang baru dapat mewujudkan program 3 Tahun kedepan dan dapat menjalankan program dengan amanah dan dapat bersinergi mewujudkan pramuka jaya di Panmas.

Sementara itu, Camat Panmas, Saiful Hidayat sebagai Ketua Mabiran Panmas mendukung dan mendorong untuk kepengurusan Pramuka ke depan dapat merealisasikan kwartir ranting tergiat.

“Musyawarah ranting dan pemilihan kepengurusan baru di Kecamatan Panmas menjadi yang terdepan, harapan etalasenya kota depok, ibu kota harusnya tergiat. Jika dikelola dengan baik maka akan berjalan, dengan organisasi yang baik, hidupkan dulu organisasi,” ujarnya.

“Jika ada keinginan pasti ada jalan, mari kita hidupi organisasi ini, Pramuka di kecamatan Panmas sudah cukup maju,  ini tantangan buat pengurus baru kedepan, karena itu di Musran ke XVI ini pilihlah pengurus yang mau kerja, untuk jalannya semua program pramuka di kecamatan Panmas,” lanjutnya.

Tempat yang sama, Ketua Kwarran Panmas, Syamsuri, berharap Musran ke XVI tahun 2022 ini berjalan sukses dan lancar serta menghasilkan keputusan dan kepengurusan baru yang lebih baik lagi kedepan.

Sementara itu dalam pemilihan Ketua Kwarran masa bakti 2022-2025, pada Musran ke XVI ini, terpilih H Mardiono menjadi Ketua Kwarran Panmas masa bakti 2022-2025.

Pada acara ini Kwarran Panmas juga memberikan penghargaan bagi 3 gugus depan tergiat. Peringkat pertama diraih oleh SIT Al Haraki, peringkat kedua SMAN 1 Depok, dan peringkat ketiga, SD mampang 1. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar