Potong Hewan Qurban, SMKN 1 Depok Ajarkan Siswa Tata Cara Penyembelihan dan Pembagian

by Redaksi
0 Komentar 61 Pembaca

Kepala SMK Negeri 1 Depok, Lusi Triana bersama para Guru dalam pembagian daging qurban

Swara Pendidikan(Tapos, Depok) Momen Idul Adha tak lepas dari kegiatan berqurban, termasuk satuan pendidikan dari berbagai tingkat di kota Depok, salah satunya SMK Negeri 1 Depok, tak ketinggalan melaksanakan penyembelihan 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing, Rabu (19/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi bagaimana cara menyembelih hewan qurban dan pembagiannya sesuai syariah Islam.

Kepala SMK Negeri 1 Depok, Lusi Triana  mengatakan kegiatan rutin tahunan ini merupakan kegiatan yang digerakkan oleh dewan guru, rohis dan pengurus osis. Hewan qurban ini hasil dari pengumpulan uang yang dilakukan oleh seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Depok, guru dan staf.

“Kegiatan Qurban bertujuan  mengajarkan para siswa-siswi untuk berqurban sejak dini serta melatih kepedulian mereka terhadap sesama, terutama kepada orang-orang di sekitar yang membutuhkan,” kata Lusi.

Dia berharap dengan pembagian daging hewan qurban dapat membantu meringankan beban siswa yang kurang mampu dan masyarakat yang membutuhkannya.

“Alhamdulillah berkat partisipasi aktif dari para guru dan staf sekolah, yang turut serta dalam proses pengumpulan dana, pembelian hewan qurban, pemotongan sampai pendistribusiannya semua berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Lusi juga berharap hal ini dapat memberikan contoh nyata kepada para siswa – siswi SMKN 1 Depok mengenai pentingnya gotong royong dan saling berbagi.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh para guru serta siswa-siswi SMK Negeri 1 Depok dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harap Lusi.

Baca juga

Tinggalkan Komentar