Kenalkan Ibadah Qurban Sejak Dini, SD Muhammadiyah Meruyung Laksanakan Prosesi penyembelihan Hewan Qurban

by Redaksi
0 Komentar 61 Pembaca

Kenalkan Ibadah Qurban Sejak Dini, SD Muhammadiyah Meruyung Laksanakan Prosesi penyembelihan Hewan Qurban

Swara Pendidikan (Limo, Depok)- Penyembelihan hewan kurban, 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing di SD Muhammadiyah Meruyung dilaksanakan di halaman sekolah pada Selasa, 18 Juni 2024 dengan menyertakan para guru dan warga sekitar turut membantu.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan S.Pd mengatakan Qurban dirayakan oleh seluruh umat muslim dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk sekolah  sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT .

“Alhamdullilah 450 kantong Daging ditahun ini kami bisa bagikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan, siswa, serta masyarakat disekitar sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Ade, selain menumbuhkan Ketaqwaan  kepada Allah SWT, berqurban mengajarkan kepada siswa ketika nanti terjun di masyarakat.  Dia berharap sekolah akan memperoleh manfaat dengan adanya Qurban dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sekolah dan Guru, Siswa dan juga orang tua wali murid.

“Terima kasih untuk seluruh panitia, dewan guru dan masyarakat yang telah membantu pemotongan hewan qurban dan mendistribukannya,semoga program ini dapat memberikan manfaat yg banyak untuk keluarga besar SD Muhammadiyah Meruyung dan masyarakat sekitar,”  pungkasnya. (Amer)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar