Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Mushola Al Hijrah SDN Mekarjaya 11

by Redaksi
0 Komentar 273 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (SUKMAJAYA, DEPOK) – Pembangunan Mushola Al Hijrah di lingkungan SDN Mekarjaya 11 mulai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Kepala SDN Mekarjaya 11, Hj. Nana Marlina,MPd bersama Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Negeri (K3SN) SD Kecamatan Sukmajaya, Pengawas binaan gugus 1, Ade Sukma Nurzani, MPd, Ketua PGRI Cabang Sukmajaya, Supardi,MM, serta Ketua Komite, Ir. Setiawayi Suganda. Senin (5/9/22).

Mushola Al Hijrah yang berada dilingkungan SDN Mekarjaya 11 tersebut, dibangun atas dasar inisiator dari Kepala SDN Mekarjaya 11 dan disambut baik oleh Komite dan orang tua siswa.

“Sebenarnya keinginan untuk membangun mushola di area sekolah sudah sejak lama kami rencanakan. Lalu rencana ini saya komunikasikan dengan pihak komite dan orang tua siswa. Alhamdulillah mendapat respon yang baik, dan semua pihak mendukung rencana ini,” ungkap Hj. Nana Marlina.

Hj. Nana berharap, dengan adanya mushola itu nanti, terpenuhinya sarana prasarana SDN Mekarjaya 11 sebagai kebutuhan pelayanan peserta didik, khususnya sebagai sarana ibadah dan kegiatan-kegiatan hari besar Islam.

“Juga tercapainya mutu layanan pendidikan bagi peserta didik  yang beriman bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Hj. Nana menambahkan, mushola Al Hijrah dibangun diatas lahan seluas 5X7 meter dengan anggaran lebih kurang Rp 194 juta.

“InsyaAlloh rencananya sampai bulan Desember sudah rampung, sehingga pada bulan suci Ramadhan nanti, mushola ini sudah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan Ramadhan,” terangnya.

Tempat yang sama, Ketua K3S SD Kec. Sukmajaya, Arif Suryadi sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan mushola tersebut. menurut Arif, hal tersebut sesuai harapan Dinas pendidikan dan juga Kemendikbudrintek, yaitu suksesnya Kurikulum Merdeka. Khususnya pada program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar