Merasa di Curangi, Kader dan Simpatisan PKS Kota Depok Gruduk Kantor KPUD

by Redaksi
2 Komentar 2642 Pembaca

Massa Aliansi Rakyat yang tergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok gruduk kantor KPUD

Swara Pendidikan (Depok) – Massa  Aliansi Rakyat yang tergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mendesak kepada pihak penyelenggara pemilu (KPU-KPUD, Bawaslu, dan PPK) untuk bersikap jujur, adil dan tidak mencurangi penghitungan suara.

“Kami akan bersikap tegas dan akan memproses secara hukum sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Jika kecurangan masih berlanjut dan tidak ada perbaikan, kami seluruh simpatisan, kader, dan saksi PKS akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak,” tegas Eman Rambut Perak dalam orasinya diatas mobil Komando, Rabu (6/3/2024).

Pihaknya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk mengawasi setiap proses penghitungan suara, agar pemilu bersih, jujur, dan adil .

“Kalau memang pihak tidak bisa berlaku jujur dan adil, kami minta pecat penyelenggara dan oknum PPK yang memanipulasi data suara di Kota Depok,” tandasnya.

Berita terkait:

DPD PKS Kota Depok: Ada Oknum Penyelenggara Pemilu Yang Ingin Rusak Demokrasi Dengan Cara Menggelembungkan Suara

Aksi demo oleh Aliansi Rakyat yang tergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok di depan kantor KPU Kota Depok di Jalan Margonda Raya dipicu adanya penggelembungan suara untuk DPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat IV (Kota Depok dan Kota Bekasi).

Menurut juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, dari laporan DPC PKS Sukmajaya dan saksi-saksi PPK PKS yang bertugas pada 4 Maret 2024, ditemukan adanya ketidaksesuaian perolehan suara untuk DPR RI khususnya dari Partai Nasdem yang jumlahnya meningkat dari 7.250 menjadi 9.756 suara. Atau terjadi penambahan 2.506 suara. Atas temuan tersebut, para saksi PPK PKS meminta agar dilakukan pengecekan ulang, akhirnya suara kembali sesuai dengan penghitungan semula. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

Anonymous 15/03/2024 - 8:00 am

Hak Angket Menjadi sesuatu yang sangat penting untuk menguak Pemilu Jujur dan Adil’ sesuai amanat UU’

Reply