LLP SD Jadi Ajang Rebut Tiket Masuk SMP Negeri Bagi Siswa Berprestasi

by Redaksi
1 Komentar 641 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN ( Sukmajaya – Cilodong, Depok ) – Kegiatan Lomba-Lomba Pendidikan Sekolah Dasar (LLP SD) tingkat Kecamatan yang digelar serentak menjadi ajang merebut tiket masuk SMP negeri bagi para siswa berprestasi di ajang bergengsi tahunan tersebut.

 

Di Kecamatan Cilodong, pembukaan LLP  digelar di lapangan GDC Al Azhar, dibuka oleh Kabid SD, Wawang Buang. Diikuti 31 SD Negeri dan Swasta dihadiri K3S Kecamatan Cilodong, perwakilan Kepsek se Cilodong, guru serta siswa dari berbagai sekolah. Rabu (3/5/23).

 

Sementara itu pembukaan LLP di Kecamatan Sukmajaya dilaksanakan di SDN Sukmajaya 5, dibuka oleh Koordinator Pengawasan (Korwas) Kecamatan Sukmajaya, Hj Ayi Julia, M.Pd. Rabu (3/5/23).

Dalam sambutan dan pengarahan saat membuka resmi kegiatan LLP SD tingkat Kecamatan Sukmajaya, Hj Ayi Julia, M.Pd mengatakan Lomba-Lomba Pendidikan Sekolah Dasar tingkat Kecamatan ini merupakan salah satu ajang tiket masuk SMP negeri bagi para siswa berprestasi.

 

Ayi Julia menambahkan, LLP SD merupakan kegiatan yang sudah lama ditunggu-tunggu setelah pandemi Covid19 selamadua tahun.

 

“LLP SD tingkat Kecamatan Sukmajaya sudah lama ditunggu-tunggu dan alhamdulillah mulai ini kita memulai kegiatan. LLP SD merupakan tiket masuk SMP negeri bagi para siswa berprestasi non-akademik,” sebut Ayi.

 

Untuk itu dia berharap, agar even ini menjadi ajang silaturahmi, perlombaan dan festival dengan tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas.

 

LLP SD tingkat Kecamatan Sukmajaya tahun 2023 diikuti sebanyak 51 SD terdiri dari 31 SD Negeri dan 20 SD Swasta se Wilayah Sukmajaya.

 

Selain para pengawas, ketua Gugus, para kepala sekolah, PGRI dan Kwarran Pramuka Sukmajaya, pembukaan LLP SD tingkatan Kecamatan Sukmajaya dihadiri pula Ketua K3S SDN, Arif Suryadi dan Ketua K3S SD Swasta, Zamil Apriansyah.

 

Ketua K3S SDN Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi, mengatakan target dan harapannya sudah jelas agar setiap sekolah memiliki prestasi yang tinggi sebagai nilai jual dan opini positif sekolah di mata masyarakat.

 

“Ajang ini menjadi salah satu jalan memperoleh tiket masuk SMPN jalur prestasi non akademik,” kata Arif Suryadi kepada Swara Pendidikan.co.id.

 

Jenis lomba pada LLP, menurut Arif, ada 6 cabang lomba diantaranya OSN, O2SN, FLS2N, FL2N loketa dan Pasanggiri

 

“Jenis lomba yang diandalkan setiap sekolah bervariasi biasanya sesuai dengan pengembang diri yang diadakan secara rutin di sekolah misalnya karate, taekwondo,silat, renang dan lain-lain,” pungkas Kepsek SDN RRI itu. (jaya&Harlis)

 

LLP di Kecamatan Cilodong

Dibuka oleh Kabid SD, Wawang Buang

 

 

 

LLP di Kecamatan Sukmajaya

Sumpah- janji atlet dan wasit LLP SD se Kecamatan Sukmajaya.

Korwas SD Disdik Kecamatan Sukmajaya, Ayi Julia M.Pd memukul gong dan Ketua K3S Sukmajaya, Arif Suryadi melepas balon menandai dibuka resmi kegiatan LLP SD tingkatan Sukmajaya tahun 2023 di SDN Sukmajaya 5, Rabu pagi (3/5/23).

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 05/05/2023 - 6:13 pm

Juaranya siapa aja min?

Reply