Lebaran Depok, Kadisdik: Membangun Karakter Siswa Melalui Kearifan Lokal

by Redaksi
0 Komentar 133 Pembaca

Kadisdik, Hj. Siti Chaerijah Aurijah

Swara pendidikan (Cilodong,Depok) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menggelar Lebaran Depok 2024 sebagai tradisi pesta budaya, dengan mengusung tema “Warisan tradisi lokal buat bocah milenial wujudin Depok berbudaya” yang digelar di alun-alun kota Depok.

Acara yang masuk dalam Calendar Of Event-Keriaan Depok 2024 di bulan Mei ini digelar mulai 17-19 Mei 2024. Dimana tahun ini Kecamatan Cilodong menjadi tuan rumahnya.sabtu (18/05/24).

Hal ini ditanggapi positif oleh berbagai pihak salah satunya datang dari Kepala Dinas Pendidikan kota Depok (Kadisdik) Hj. Siti Chaerijah Aurijah.

“Dengan adanya lebaran Depok ini, kita bisa mengenalkan kepada anak-anak Depok jaman sekarang untuk mengenalkan budaya kota Depok di masa yang lalu yang sudah menjadi tradisi turun menurun,” katanya.

Menurutnya Ini merupakan kearifan lokal dalam edukasi kepada anak-anak jaman now untuk diperkenalkan dan dikembangkan.

“Acara lebaran kebudayaan Depok bisa di implemantasikan kedalam dunia pendidikan karena banyak nilai-nilai budaya Depok yang bisa diperuntukan untuk membentuk karakter siswa seperti gotong royong nya, religiusnya dan kebudayaannya,” pungkas Kadisdik, Hj. Siti Chaerijah Aurijah. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar