Kontingen Penggalang Gudep SDN Bojongsari 01 Juara Umum Festival Penggalang Ceria di Cibubur

by Redaksi
2 Komentar 410 Pembaca

Ka Kwarcab, Kak Nina menyerahkan piala

SWARA PENDIDIKAN (BOJONGSARI, DEPOK) – Kontingen Penggalang Gugus Depan (Gudep) SDN Bojongsari 01 meraih Juara Umum Festival Penggalang Ceria (FPC) tingkat Kota Depok di Cibubur, Minggu (23/10/22). Berita gembira itu disampaikan oleh para kakak Pembina Gudep SDN Bojongsari 01 yang ikut mendampingi selama lomba.

“Alhamdulillah, kontingen kita yang terdiri dari 2 regu, putra dan putri berhasil meraih juara umum lomba Festival Penggalang Ceria tingkat Kota Depok, di Cibubur, Jakarta Timur. Minggu (23/10/22). Kabar gembira ini tadi disampaikan ke saya melalui pesan WhatsApp oleh para kakak Pembina, Rini, Riffa, Devi V , Devi, Galih, Puji, dan Heris yang mendampingi adik-adik pramuka selama lomba disana,” tulis Kepala SDN Bojongsari 01, Rohmat melalui WhatsAppnya yang dikirim ke SP, Minggu (23/10/22).

Rohmat mengatakan, Kontingen Penggalang Ceria Gugus Depan (Gudep) SDN Bojongsari 01 keluar sebagai juara umum setelah pada perolehan Piala FPC, pramuka penggalang SDN Bojongsari 01 berhasil meraih sejumlah piala. Diantaranya, Juara 1 semaphore putra, Juara 1 Morse putri, Juara 1 Senam putri, Juara 1 yeling putra, Juara 1 yeling putri, Juara 1 PBB putri, Juara 2 Tenda putri, Juara 2 Pionering putri, Juara 2 pionering putra, Juara 2 KIM putri, Juara 2 Morse putri, Juara 2 PBB putra, Juara 3 pionering putra, Juara 3 PUPK Putra, dan Juara 3 Senam putra.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, setelah sebelumnya, mereka juga menjadi juara umum Scout Competitition Bojongsari Day tingkat Kwarran Bojongsari. Sekarang mereka juara umum FPC tingkat Kota Depok yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Depok. Luar biasa!!,” ucap Rohmat bangga.

“Walau saya tidak ikut hadir disana, tapi saya terus berdoa dan ikut memantau perkembangan adik-adik dari rumah dan meminta update dari para pendampingnya disana,” ujar Rohmat lagi.

para kakak Pembina, Rini, Riffa, Devi V , Devi, Galih, Puji, dan Heris

“Alhamdulillah doa kami semua terkabul. Terimakasih atas doa, dukungan dan suport yang luar biasa dari para kakak Pembina yang mendampingi adik-adik disana, dan juga doa dari para orang tua serta  bapak dan Ibu guru semua,” tutur Rohmat.

“Tadi saya juga dikirimi sejumlah foto, termasuk juga saat Ka Kwarcab, Kak Nina menyerahkan piala. Sekali lagi saya atas nama Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 10.001-10.002 dan Kepala SDN Bojongsari 01 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pramuka penggalang ceria Gugus Depan SDN Bojongsari 01 menjadi juara umum,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

Anonymous 24/10/2022 - 6:13 am

Alhamdulilah ya alla

Reply
Anonymous 24/10/2022 - 10:45 am

Wow wow keren keren

Reply