Kepsek SMA Negeri 2 Kota Bogor Bangga Jadi Tuan Rumah OSN 2023

by Redaksi
0 Komentar 230 Pembaca

kepsek SMAN 2 Kota Bogor, Atip Suherman menyambut peserta OSN 2023 dari seluruh Indonesia

Swara Pendidikan (Kota Bogor) – Kepala SMA Negeri 2 Kota Bogor, Atip Suherman mengaku bangga dan bersyukur, sekolahnya ditunjuk menjadi tuan rumah Olimpiade  Sains Nasional (OSN) 2023 tingkat Nasional jenjang SMA/MA. 28 Agustus – 2 September 2023.

“Ini tentunya kebanggaan tersendiri buat kami karena mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu tuan rumah ajang bergengsi OSN 2023 tingkat nasional untuk bidang kimia dan geografi,” ujar , kepsek SMAN 2 Kota Bogor, Atip Suherman, Selasa (29/8/23) .

“Smanda Bogor dengan bangga menyambut peserta OSN tingkat Nasional utusan dari berbagai daerah di seluruh indonesia,” ungkap Atip menambahkan.

“Semoga pelaksanaan tersebut menjadi motivasi buat warga Smanda bahwa kerja keras, gigih, cinta ilmu pengetahuan adalah kunci menuju sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan awak Swara Pendidikan, pelaksanaan OSN di SMA Negeri 7 kota Bogor  yang juga ditunjuk menjadi tuan rumah bidang Matematika dan Astronomi,  berlangsung kondusif dan tertib.

Diacara OSN itu, awak Swara Pendidikan juga menyempatkan mewawancarai 2 peserta asal Jawa Timur, Janur Jalu Dwi Basuki dan Mahmudi Daelami.

Janur mengatakan, peserta dari Jawa Timur berjumlah 90 orang dan untuk bidang  Matematika dan Astronomi berjumlah 10 siswa.

“Semoga Jawa Timur kembali jadi juara umum,” harapnya

Ketika ditanya kesannya,  Mahmudi berucap, “ Susah juga soal-soalnya, ada yang bisa jawab tapi tidak lengkap ngisinya. Ya, Bismillah, optimis menang,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, sebanyak 900  peserta dari 38 provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di lima negara ikut berkompetisi menunjukkan bakat dan potensinya secara luring dan daring dalam bidang sains. Terdiri dari sembilan bidang lomba, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi

Untuk lokasi lomba; di SMA Negeri 1 Bogor, bidang Kebumian. SMA Negeri 2 Bogor, bidang Kimia dan bidang geografi. SMA Negeri 3 Bogor, bidang Fisika dan bidang Biologi. SMA Negeri 7, bidang Matematika dan bidang Astronomi. SMA Plus YPHB, bidang Ekonomi. Sementara untuk lomba bidang Informatika dan Komputer di Laboratorium IPB. (N.Joy).

Baca juga

Tinggalkan Komentar