Disdik Serahkan Piala Pemenang Lomba Siswa Berkebutuhan Khusus Tingkat SD Se-Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 238 Pembaca

Kasi Kurikulum Disdik, Sahril Simamora bersama siswa pemenang lomba

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Seksi Kurikulum Bidang SD, Syahril Simamora S.Pd.,MM menyerahkan piala dan hadiah kepada para Siswa Berkebutuhan Khusus yang berhasil menjadi juara di ajang Lomba Siswa Berkebutuhan Khusus Tingkat SD Se-Kota Depok. Di Aula Gedung Perpustakaan Kota Depok, Selasa (8/11/22).

Kegiatan lomba yang berlangsung pada Rabu, 11 Oktober 2022 lalu di kompleks Balaikota Depok diikuti 196 siswa dari 32 sekolah dasar, dengan enam mata lomba antara lain, menyanyi tunggal diikuti 18 siswa, bercerita, 16 siswa, ketangkasan, 51 siswa, bina diri, 40 siswa, gerak dan lagu, 52 siswa, serta lomba tahfidz, 20 siswa.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, H. Wijayanto, A.Pi., M.Si memberikan pesan menyentuh kepada semua orang tua, guru pendamping dan pejabat ASN bahwa Alloh SWT telah memilih kita semua untuk membahagiakan anak-anak istimewa.

Kadisdik mengatakan, bahwa Perhatian Pemkot Depok juga sangat besar sekali terhadap anak, hal ini sejalan dengan upaya Kota Depok untuk selalu menjadikan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak.

Sementara itu, melalui kiriman video singkat, Ketua Forum Anak Kota Depok, Bunda Elly Farida, turut menyatakan kebahagiannya atas penyelenggaraan lomba untuk Siswa Berkebutuhan Khusus ini.

Bunda Elly juga mendorong semua stakeholder Kota Depok untuk terus memberikan ruang bagi semua anak untuk berekspresi, bergerak dan berkreasi. Termasuk untuk anak berkebutuhan khusus.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pengawas Dinas Pendidikan, perwakilan Wahana Inklusi serta para kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa peserta lomba.

Di kesempatan yang sama, salah satu guru pembimbing siswa menyampaikan rasa terima kasihnya, atas penyelenggaraan kegiatan lomba sebagai ajang pengembangan bakat dan minat siswa, yang merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

penyerahan hadiah dan piala hari ini, salah satu guru pembimbing siswa menyampaikan rasa terima kasihnya, atas penyelenggaraan kegiatan lomba sebagai ajang pengembangan bakat dan minat siswa, yang merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Hal itu diamini oleh semua guru dan orang tua ABK yang antusias menghadiri acara penyerahan lomba ini. (gus)

Berikut nama pemenang lomba ABK Tingkat SD se Kota Depok tahun 2022

Lomba Bina Diri

Juara I : Kemal Arzadan, dan Muhammad Muhammad Rizky Fadilah (SDN Bojongsari 01)

Juara 2 : Nathanael Adrian Hardana dan Alleysa Khairani El farisha (SDN Depok Baru 8)

Juara 3: Muhammad Fasya Anugrah dan Alisha Divya Murtadho (SD Semut-Semut)

Lomba Tahfidz

Juara 1 : Syafa Rahayungtya (SDIT Al Barkah)

Juara 2: Immanul Muttaqin (SDIT Nurul Fikri)

Juara 3: Yasyfa Azmi Nursabrina (SDIT Ruhama)

 Lomba Ketangkasan

Juara 1: Alif Muhamad rizki, El zahran, dan Zaidan (SDIT Ruhama)

Juara 2: Bennet, Putu Ananda Citra, dan M. Gibran (SD Tunas Global)

Juara 3: Riyu, Akbar, dan Atta (SD Semut Semut)

Lomba Menyanyi

Juara 1: Ayman Haidar Thaqif (SDIF Al Fikri)

Juara 2: Risfa Khairunisa Maharani (SDIT Ruhama)

Juara 3 : Taaliah Nafizha (SD Lazuardi)

Lomba Bercerita

Juara 1: Kladio Indratanaya Anggoro (SD Cakra Buana)

Juara 2: Nelvina Kurniawan (SDN Baktijaya 3)

Juara 3: Muhammad Bilal tsaqif (SDIT Nurul Fikri)

Lomba Gerak dan Lagu

Juara 1: Rahmi Putri Ramadhani, Caca Wulandari, Nur Arofah, Ladya Hanifa, dan Widya Andita Suryaning Bumi (SDN Bojongsari 01)

Baca juga

Tinggalkan Komentar