Disdik Depok Gelar Sanlat Ramadhan 1445 H via Offline dan Daring

by Redaksi
0 Komentar 52 Pembaca

Swara Pendidikan (Depok) – Dinas  Pendidikan (Disdik) Depok gelar pesantren kilat (Sanlat) Ramadan 1445 Hijriah, dibuka langsung Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono via offline dan daring di Aula Berkarakter Disdik Gedung Dibaleka II, Lantai 4, Balaikota Depok. Kamis (15/3/24). Diikuti ratusan kepsek, guru, dan siswa secara daring (virtual meeting).

Imam Budi Hartono mengatakan, momen ramadan mampu membentuk karakter masing-masing individu yang Pancasilais. Dengan pesantren kilat setiap siswa dapat menumbuhkan karakter agama dalam menjalaninya.

“Ramadan momentum bentuk karakter yang Pancasilais. Kita ketahui, sejak kenal Islam, banyak hal yang bisa membentuk kepribadian. Salah satunya menjadi pribadi yang Pancasilais. Jangan sampai ada sebuah pandangan, antara agama dan Pancasila adalah sesuatu yang berbeda,” ujar Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono menyebut, pendiri bangsa dahulu membuat Pancasila karena paham terhadap agama. Dengan begitu, pendidikan karakter seperti itu patut diterapkan, utamanya saat bulan Ramadan.

Ramadan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan. Kami meminta seluruh siswa untuk sungguh-sungguh mengikuti pesantren kilat ini agar dapat berkahnya,” serunya.

Ramadan, momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mudah-mudahan pesantren kilat 1445 Hijriah ini dapat berjalan dengan baik dan menjadikan siswa didik menjadi pribadi yang lebih baik. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar