Atasi Pandemi Covid-19 Komunitas IDE Preneurship Adakan Pertemuan dengan Pimpinan DPD RI

by Redaksi
0 comment 519 Pembaca

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Sejumlah pengurus Komunitas Institut Democration and Education (IDE) Preneurship melakukan kunjungan sekaligus silahtuhrahmi ke kediaman Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Bilangan, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/05/21).

Selain silaturahmi, mereka juga mendiskusikan beberapa tema situasi kenegaraan.

Pada kesempatan itu, Sultan B Najamudin yang sekaligus Dewan Pendiri berharap kepada IDE Preneurship yang didalamnya para pengusaha berusia muda dapat terlibat aktif memberikan kontribusi khususnya dalam situasi Pandemi saat ini.

“Saya sangat bangga atas kemajuan komunitas ini, ternyata dalam waktu beberapa tahun, IDE Preneurship telah mengembangkan sayap organisasinya hingga ke seluruh Indonesia bahkan ke beberapa negara tetangga diluar negeri,” ujar Wakil Ketua DPD RI ini.

“Semoga tumbuhnya semangat dalam membangun organisasi dapat berbanding lurus dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia yang kita cintai ini”, imbuh Sultan B Najamudin.

Dikatakan Sultan, saat ini IDE Preneurship yang didirikan sejak tahun 2016 telah beranggotakan kurang lebih dua ribu pengusaha muda, baik didalam negeri maupun diluar negeri dengan latar belakang bisnis yang bermacam-macam.

Pengurus Institut Democration and Education (IDE) Preneurship dialog bersama Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin 

Dia berharap, ditengah penyebaran pandemi Covid-19, pengusaha dapat memainkan peran penting dalam meminimalkan konsekuensi negatif pada keluarga pekerja.

“Harapannya agar pengusaha dapat mempertimbangkan setiap keputusan bisnis sekaligus menjaga kehidupan para keluarganya dalam mendukung kebijakan pemerintah serta memperluas perlindungan sosial sedapat mungkin,” harap Sultan.

Senator muda asal Dapil Bengkulu ini juga merasa prihatin derngan kondisi yang terjadi saat ini.

“Banyak orang kehilangan pekerjaan, sekolah-sekolah tidak aktif dan kurangnya pelayanan pengasuhan anak marak terjadi pada situasi ini,” katanya.

“Maka penting sekali untuk menghadirkan Kebijakan ramah keluarga yang dihadirkan oleh para pengusaha di masa-masa sulit dalam mempertahankan pendapatan mereka,” tandas Sultan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IDE Preneurship, Prianto mengamini pernyataan Wakil Ketua DPD RI tersebut.

Menurut Prianto, sejatinya sektor bisnis harus memiliki sikap dan perilaku humanis dalam Pandemi global Covid-19 saat ini.

“Tentu sebagai pengusaha dalam tekanan yang tidak menentu saat ini dimana semua sektor, khususnya ekonomi telah mengalami kontraksi. Preneurship dimana pun berada agar dapat bijak serta mengedepankan sisi humanis dalam bisnis yang akan dibuat,” ujarnya.

Mengikuti arahan pemerintah, dirinya setuju dan mendukung kebijakan pemerintah.

“Hal ini untuk memperkuat langkah-langkah perlindungan sosial, terutama bagi keluarga yang rentan. Mendukung pengusaha untuk terus menyediakan pekerjaan dan penghasilan, dan untuk menjamin dukungan keuangan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan, tentunya,” pungkas Prianto. (Taofik Hidayat).

Tinggalkan Pesan

Baca juga