1200 Siswa SMPN 4 Depok Ikut Pemilihan Ketua OSIS

by Redaksi
0 Komentar 72 Pembaca

 

Kepala SMPN 4 Depok, Hikmah Binoardi, M.Pd bersama 4 Paslon Ketua OSIS

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok) – SMPN 4 Depok mengadakan pemilihan pengurus OSIS periode 2024-2025.  Sebanyak 1200 siswa menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara, pada  Kamis 25 Januari 2024.

Kegiatan pemilihan ketua OSIS menjadi bagian proses pembelajaran bagi siswa  untuk belajar berdemokrasi. Hal ini pun sesuai dengan program  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)  melalui tema suara demokrasi yang ada satuan pendidikan, khususnya di tingkat SMP.

Kepala SMPN 4 Depok, Hikmah Binoardi, M.Pd memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilihan Osis berjalan sukses.

Menurutnya, proses pemilihan Ketua OSIS berlangsung dengan proses yang menyerupai pemilu PIlres atau Pilkada.

“Kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran demokrasi bagi siswa SMPN 4 Depok,” kata Kepala SMPN 4 Depok, Hikmah Binoardi, M.Pd.

Waka Kesiswaan SMPN 4 Depok, Yuliawati menyebutkan  4 Kandidat Pasangan Calon  (Paslon), yaitu: 1.Andhika dan Muthia, 2. Bintang Maulan, Exaudia Situmorang, 3.Tirsa, Alesha, 4.Daffa Hafidz, Zevida Miftahurrahma.

“Mereka semua dari kelas 8,” sebutnya.

Yuliawati mengatakan, pemilu ini disambut baik oleh para siswa. Mereka sangat antusias mengikuti pesta demokrasi.

“Sebelumnya 4 Paslon juga menyampaikan visi dan misi serta program kerjanya,” katanya.

Hasil pemungutan suara, lanjut Yuliawati, terpilih sebagai Ketua OSIS periode 2024-2025 adalah Paslon 4, Daffa Hafdz  dan  Zevina Miftahurrahma.

“Semoga pengurus OSIS terpilih bisa melanjutkan program dari pengurus lama, dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta mampu membawa nama baik sekolah,” harapnya.  (Harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar