MGMP PPKn SMP Se-Kota Depok Laksanakan Bimtek

by Redaksi
0 Komentar 134 Pembaca

Swara Pendidikan (Pancoranmas, Depok ) – 80 guru PPKn Jenjang SMP se-kota Depok mengikuti  Bimbingan Teknis dan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua MGMP PPKn Kota Depok,  diaula SMPN 19 Depok. Kamis (25/1/24).

Acara secara resmi dibuka oleh Pengawas Pembina SMP Negeri dan Swasta , Dra. Titik Sugihartilawati Dewi.

Dra. TitikSugihartilawati Dewi mengatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis dalam rangka melaksanakan Kurikulum Merdeka program  Merdeka belajar.

“Bimbingan teknis  untuk meningkatkan dan mengembangkan kualiatas guru mata Pelajaran PPKn,”Katanya.

“Bimtek ini juga guna peningkatan kompetensi guru dalam pengembangan diri, membahas penyusunan soal yang baik dan  penyusunan soal Literasi dan Numerasi,” lanjutnya.

Titik menyebut ada tujuh tugas utama guru,”Mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik di satuan Pendidikan masing-masing,” sebutnya.

Sementara itu,  Ketua MGMP terpilih, Candra Rahadian Nurhidayat, S.Pd, menuturkan, seorang guru dapat membentuk jiwa dan watak peserta didik guna mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas.

“Dalam aspek Pendidikan, guru menjadi tombak utama dari keberhasilan dan kemajuan peserta didik yang mengarah kepada kedewasaan dan kepribadian yang luhur, serta berbudi pekerti yang baik,” tuturnya.

Secara formal dan moral, lanjut Candra,  guru berperan menciptakan proses pembelajaran yang edukatif dan menyenangkan dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Dalam hal ini guru harus menguasai bahan ajar yang dapa disampaikan.kepada peserta didik,’’ pungkasnya.   (Harlis)

Ketua MGMP PPKn dan wakil Ketua MGMP PPKn Kota Depok

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar