Walikota Depok Jenguk Pasien Korban Kecelakaan Subang di RSUD Depok

by Redaksi
0 Komentar 563 Pembaca
Walikota Depok Mohammad Idris menjenguk pasien korban luka kecelakaan Subang di RSUD Depok

Walikota Depok Mohammad Idris menjenguk pasien korban luka kecelakaan Subang di RSUD Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Walikota Depok, Mohammad Idris mendatangi RSUD Depok untuk menjenguk pasien korban luka akibat kecelakaan bus parawisata Purnamasari yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (18/1/2020) lalu di sekitar tikungan Nagrog Desa Palasari Kecamatan Ciater, Subang.  Minggu (19/01/2020).

Mohammad Idris meminta agar para korban sebanyak 37 orang yang luka-luka tersebut dirawat hingga sembuh dan seluruh biaya pengobatan ditanggung Pemerintah Kota Depok.

“Pemerintah juga akan memberikan santunan bagi korban kecelakaan baik yang meninggal atau terluka. Santunan ini akan diberikan dari Pemerintah Kota Depok, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok,  dan PT Jasa Raharja (Persero),” kata Idris.

Idris merinci, beberapa korban luka, ada yang dirawat di beberapa Rumah Sakit, diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok (13 pasien luka ringan), Rumah Sakit Universitas Indonesia (21 pasien luka berat), serta di RS Sentra Medika, RS Hermina, dan RS Mitra Keluarga. “Masing-masing merawat satu pasien dengan luka berat,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Depok, Devi Maryori mengatakan,  pihaknya menyiapkan sebanyak 15 kamar atau tempat tidur di lantai enam.

“Kami juga sudah siap jika hasil penilaian (assesment) pasien harus dirujuk ke rumah sakit lain,” pungkasnya. (gus).

Baca juga

Tinggalkan Komentar