Sosialisasi Merger di SDN Mekarjaya 1 dan Mekarjaya 12 Lancar

by Redaksi
0 Komentar 1092 Pembaca
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kec. Sukmajaya, Arif Suryadi mensosialisasikan rencana penggabungan SDN Mekarjaya 1 & 2

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kec. Sukmajaya, Arif Suryadi mensosialisasikan rencana penggabungan SDN Mekarjaya 1 & 2

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sosialisasi penggabungan SDN Mekarjaya 1 & 2 serta SDN Mekarjaya 12 & 30 oleh Dinas Pendidikan di SDN Mekarjaya 1 dan SDN Mekarjaya 12 berjalan kondusif dan Lancar. Senin (20/1/2020).

“Alhamdulillah sosialisasi pertama di SDN SDN Mekarjaya 1, kondusif dan Lancar. Begitupun di SDN Mekarjaya 12. Pihak komite serta sejumlah perwakilan orang tua siswa dimasing-masing sekolah, termasuk perwakilan RT dan RW setempat yang hadir, semua mendukung kebijakan Dinas Pendidikan Kota Depok,” ucap Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kec. Sukmajaya, Arif Suryadi, lega.

“Tadi di SDN Mekarjaya 1, sudah dipaparkan oleh Koordinator verifikasi data disdik, indra Jaya Tobing dasar hukum serta kajian penggabungan sekolah. Semua yang hadir sepakat, SDN Mekarjaya 2 akan dimerger ke SDN Mekarjaya 1,” ungkap Arif.

Yayat : Pendidikan akan sukses jika ada peran yang seimbang antara guru dan orang tua

Kepala SDN Mekarjaya 1, Yayat SPd (berdiri)

Kepala SDN Mekarjaya 1, Yayat SPd (berdiri)

Sementara itu, Kepala SDN Mekarjaya 1 yang juga merangkap Kepala SDN Mekarjaya 2, Yayat, SPd ikut bersyukur.

Diakui Yayat, dirinya akan kesulitan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran siswa didik tanpa dukungan dan peran serta guru, orang tua siswa dan komite. Karena itu dia berharap sinergitas dan dukungannya.

Sebab menurutnya, pendidikan akan berjalan sukses jika ada peran yang seimbang antara guru dan orang tua.

Untuk itu, Yayat meminta dukungan semua pihak agar seluruh program yang digulirkan berjalan sesuai harapan.

“Mari kita melangkah mengejar cita-cita yang ingin kita wujudkan. Kita kembangkan yang belum ada,  dan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan yang sudah ada,” ajak Yayat kepada orang tua siswa dan guru.

Yayat yang baru memimpin 5 bulan, di SDN Mekarjaya 1 dan 2, mengaku sudah mencanangkan sejumlah program peningkatan akademik dan non akademik. Termasuk pembentukan mental karakter melalui sholat dhuha bersama serta meningkatkan kedisiplinan siswa.

Sementara di SDN Mekarjaya 12, peserta rapat juga sepakat, SDN Mekarjaya 30 dimerger ke SDN Mekarjaya 12. Sosialisasi disampaikan oleh Kasi kurukulum, Suhyana. (agus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar