Wakil Walikota Depok Buka Khatam Qur’an di SMP Negeri 2

by harlis
0 Komentar 221 Pembaca
FOTO : Giat Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Buka Khataman Quran di SMPN 2

FOTO : Giat Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Buka Khataman Quran di SMPN 2

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna secara resmi membuka Khatam Al-Qur’an di SMP Negeri 2 Depok, Senin (31/10). Kegiatan ini hadiri juga oleh Kadis Pendidikan kota Depok, Mohammad Thamrin, beberapa perwakilan Kepala SMP Negeri se kota Depok, Komite Sekolah, serta wali murid.

Wakil Walikota Depok itu juga memberikan apresiasi yang tinggi-tingginya kepada keluarga besar SMP Negeri 2 termasuk kepada seluruh wali murid yang telah memberikan kontribusi yang besar dalam memberikan pemahaman terhadap anak didik sehingga mereka dapat menjadi kebanggaan bagi kita semua dengan kemampuan mengkhatamkan Al-Qur’an.

“Pendidikan agama harus dapat menjadi penyeimbang sehingga anak-anak atau siswa tak begitu saja menghilangkan norma agama yang semakin terkikis,” ujar Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Depok M. Thamrin serta Kepala SMPN 2 Depok Sumarno.

“Semakin maju teknologi sekarang ini, tentu membuat kita semakin khawatir terhadap perkembangan prilaku anak dan tentunya kita sebagai orang tua perlu memberikan pemahaman kepada anak-anak kita, baik-buruknya kemajuan tehnologi digital. Untuk mengantisipasi masalah itu salah satu langkahnya adalah meningkatkan keimanan mereka dengan tak bosan memberikan pendidikan agama yang baik sehingga mereka selalu melakukan kegiatan dengan berpegangan kepada nilai-nilai agama,” terang Pradi lagi.

Karena itu, tambah Pradi, pelaksanaan kegiatan khatam Al Qur`an tingkat pelajar di SMPN 2 Depok juga menjadi salah satu kegiatan penting agar mereka memahami dan mau belajar terus tehadap keimanan yang bersumber dari Kitab Suci Al Qur`an.

Senada dengan Wakil Walikota Depok. Kepala Dinas Pendidikan, M. Thamrin mengatakan bahwa Program sekolah mengaji ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh siswa, baik siswa yang awalnya belum bisa mengaji, sekarang sudah bisa mengaji dan bahkan mampu menghafal Al-Qur’an. Karena dengan membaca Al-Qur’an dapat meningkatkan kecerdasan kepada anak didik. Kata M. Thamrin

 Melalui Kegiatan ini, Kadisdik berharap, tidak akan ada pelajar yang buta Qur’an, sehingga seluruh pelajar di kota Depok khususnya yang beragama Islam bisa melantunkan ayat-ayat Qur’an dengan baik dan benar sehingga cita-cita menjadikan Depok menjadi Kota religius dapat tercipta.

Walikota juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang khatam Al-Qur’an. (harlis/gus).

Baca juga

Tinggalkan Komentar