Beranda » KABAR KAMPUS » STIKes Muhammadiyah Ciamis Gandeng BNNK Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

STIKes Muhammadiyah Ciamis Gandeng BNNK Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

by Redaksi
0 comment 299 Pembaca

STIKes Muhammadiyah Ciamis Gandeng BNNK Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis isi Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) Tahun Akademik 2021/2022 dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba  dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sekaligus guna mewujudkan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar).

Hal itu disampaikan Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, H. Dedi Supriadi, S.Sos., S.Kep., Ners., M.M.Kes., saat memberikan sambutan di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Ciamis. Jum’at (10/9/21).

Kegiatan ini diikuti 258 orang mahasiswa dari Prodi D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S-1 Keperawatan, D3 Farmasi dan D3 Analis Kesehatan secara offline dan virtual.

Dedi berharap, sosialisasi ini bisa menambah wawasan bagi mahasiswa baru untuk menjadi bekal ke depan bagaimana mencegah narkoba untuk diri dan kepada masyarakat luas.

“Kedepannya akan di bentuk satgas Anti Narkoba di Lingkungan STIKes Muhammadiyah Ciamis,” ujarnya.

Acara tersebut dilanjut dengan penandatanganan antara pihak STIKes Muhammadiyah dengan pihak BNNK Ciamis dalam rangka akselerasi Program P4GN guna mewujudkan Kampus Bersih Narkoba.

penandatanganan antara pihak STIKes Muhammadiyah dengan pihak BNNK Ciamis dalam rangka akselerasi Program P4GN guna mewujudkan Kampus Bersih Narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., yang menjadi narasumber memberikan materi “Mewujudkan Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis Bersih Narkoba Menuju Generasi Bangsa Bersih dan Sehat dari Narkoba”.

Kepala BNNK Ciamis menyebut, narkoba saat ini sudah mengkhawatirkan semua pihak terutama kalangan pendidikan.

“Pemerintah menyatakan saat ini sudah memasuki situasi darurat narkoba, untuk itu perlu penanganan yang serius dari semua pihak termasuk lingkungan Kampus ini,” ungkapnya.

“Pendekatan seimbang dalam menangani narkoba dari sisi supply reduction dan demand reduction harus dilakukan secara masif dengan beberapa langkah kebijakan dan strategi yang komprehensif,” ujar Engkos.

Engkos juga menekankan kepada seluruh mahasiswa baru jangan pernah mencoba-coba narkoba. “itu kunci pentingnya,” tandasnya. (harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait