Siswi SMPN 2 Depok Raih Perak OSN 2022 Bidang Matematika

by Redaksi
0 Komentar 401 Pembaca

Ester Gloria Abigail Mamesah bersama Kepsek SMPN 2, Salim Bangun

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Dua  pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Depok berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional 2022.

Ester Gloria Abigail Mamesah, siswi SMP Negeri 2 Depok meraih medali perak bidang Matematika serta Galang Radityowarman, SMP Lazuardi GIS Kota Depok, raih perak pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

OSN 2022 yang diselenggarakan pada 1-7 Agustus 2022 oleh Kemendikbud Ristek melalui Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) diikuti 525 peserta jenjang SMP dan MTS.

Atas prestasinya ini, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang akrab disapa IBH memberikan apresiasinya. Keduanya juga di undang untuk mengikuti apel pagi pada Senin (08/08/22).

“Kita semua patut berbangga atas prestasi yang dicapai dua anak Depok di tingkat nasional,” ujarnya usai melaksanakan apel pagi di Lapangan Balai Kota.

Tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, H. Wijayanto berharap, pencapaian yang diraih Ester Gloria Abigail Mamesah dan  Galang Radityowarman diharapkan juga dapat meningkatkan kecintaan siswa terhadap sains dan matematika sekaligus sejalan dengan implementasi program Merdeka Belajar.

Ditemui SP di sekolahnya, disela jam istirahat, Ester Gloria Abigail Mamesah, siswi kelas 9 mengungkapkan keberhasilan yang diraihnya ini tidak lepas dari latihan yang konsisten dan juga dukungan dari orang tua dan guru disekolahnya.

Dia menambahkan, untuk menguatkan keterampilan dasar matematika agar terus terasah, dirinya juga memberikan les matematika kepada anak-anak SD secara gratis dilingkungan tempat tinggalnya.

“Saya senang bisa berbagi ilmu dengan teman-teman, terutama anak-anak yang masih duduk dibangku SD dilingkungan tempat saya tinggal. Tujuannya agar kemampuan keterampilan dasar matematika saya terus terasah.  Makanya saya memberikan les secara cuma-cuma,” ujar anak bungsu dari tiga bersaudara. Selasa (9/8/22).

Tempat yang sama, Kepala SMPN 2 Depok, Salim Bangun mengatakan, Ester merupakan siswi yang cerdas dikelasnya.

“Prestasi Ester sudah ditunjukan sejak kelas 8, dan Ester merupakan siswi yang diterima di SMPN 2 Depok ini melalui jalur prestasi,” ungkap Salim Bangun.

Salim berharap, dengan prestasi yang raih Ester, teman-teman lainnya semakin termotivasi dan memiliki semangat untuk meraih prestasi juga.

“Mudah-mudahan, ini bisa menjadi virus yang baik bagi teman-teman Ester dilingkungan sekolah. Maupun sekolah-sekolah lainnya,” pungkasnya. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar