SDN Cinere 2 Gelar Pelepasan 59 Siswa kelas VI TA 2023-2024

by Redaksi
0 Komentar 28 Pembaca

Kepala SD Negeri Cinere 2, Gangsar sumardi M.Pd

Swara Pendidikan (Cinere, Depok)- Kepala SD Negeri Cinere 2, Gangsar sumardi M.Pd mengumumkan 59 siswa kelas VI SDN Cinere 2 dinyatakan lulus. Pengumuman itu menjadi momen penting pada acara pelepasan siswa, Senin (10 Juni 2024) di Aula sekolah.

“Kelulusan siswa  ditetapkan melalui sidang rapat sudah kita selenggarakan sebelumnya,” kata Gangsar kepada Awak Swara pendidikan.

Acara yang mengusung tema “prestasi dan kesuksesan tidak pernah diberikan, tetapi diperoleh. Maka bekerja lebih keras dan bermimpilah lebih besar”  berlangsung sederhana.

Menurut Gangsar, acara pelepasan mempunyai makna yang dalam, selain sebagai ajang berpamitan, perpisahan ini juga menjadi kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah dilalui selama 6 tahun menjalin kebersamaan.

“Kegiatan di hari ini sekalian merefresh 6 tahun yang lalu. Awalnya dititipkan oleh orang tuanya, kemudian kita mulai dengan mengajarkan baca tulis hitung (calistung), menanamkan budi pekerti yang baik dan seterusnya. Sekarang waktunya siswa kami kembalikan kepada orang tuanya masing-masing,” paparnya.

Kepsek Gangsar berpesan kepada siswa kelas 6 yang sudah lulus untuk terus melanjutkan sekolah kemana dan dimanapun. “Tetaplah menjaga nama baik sekolah sebagai almamater kalian di SD Negeri Cinere 2 dimanapun kalian berada,” tandasnya.

Lalu, tunjukan kalian mempunyai akhlakul karimah yang baik dan ilmu-ilmu yang baik yang sudah kalian dapatkan dari SD Negeri Cinere 2. Silahkan kalian amalkan apa yang sudah diberikan olaeh guru-guru kalian.

“Kami berharap dari ilmu yang sudah guru-guru berikan bisa menjadi amal jariah bagi seluruh yang ada di SD Negeri Cinere 2. Tunjukan bahwa perjuangan para guru selama 6 tahun tidak sia-sia,” imbuhnya.  (Amer)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar