147 Siswa Kelas 6 SDN Panmas 3 Dinyatakan Lulus, Ini Pesan Kepala Sekolah!

by Redaksi
0 Komentar 86 Pembaca

Plt Kepala SDN Pancoran Mas 3, Iwan Setiawan memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan 147 siswa- siswa kelas 6 yang di nyatakan lulus 100 persen.

Swara Pendidikan (Pancoranmas, Depok)- SDN Pancoranmas 3 tahun ajaran 2023/2024 meluluskan 147 siswa-siswanya. Acara pengumuman kelulusan dan pelepasan ditandai pencopotan atribut sekolah dari perwakilan siswa kelas 6 oleh Plt Kepala SDN Pancoranmas 3 yang berlangsung sederhana di ruang kelas pada Senin, 10 Juni 2024.

Plt Kepala SDN Pancoran Mas 3, Iwan Setiawan memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan 147 siswa- siswa kelas 6 yang di nyatakan lulus 100 persen.

Dalam sambutannya, Iwan Setiawan berpesan anak didik dan para orangtua murid. Pertama, agar para siswa yang sudah lulus untuk melanjutkan ke sekolah tingkat menengah atau sederajat lainnya.

“ Terus tingkatkan belajar, jangan bergaul dengan teman-teman yang nakal dan berbuat masalah seperti bullying, tawuran,” ujarnya.

Kedua untuk para orangtua, jangan sampai anak-anak putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolahnya setelah lulus sekolah dasar.

Lebih lanjut Iwan mengatakan meski sekolahnya berada di pemukiman multi etnis Kampung Pitara, Pancoran Mas, Kota Depok, ternyata para siswa SDN Pancoran Mas (Panmas) 3 memiliki potensi seni yang bisa memajukan citra sekolah.

“Saya melihat ada potensi seni dan olah raga yang terpendam dari para siswa-siswi kami yang nantinya bisa memajukan SDN Panmas 3,” katanya.

Iwan Setiawan yang juga Kepala sekolah devinitif di SDN Depok Baru 3 menyebutkan potensi seni yang terpendam dari para siswanya terlihat ekspresinya di acara pelepasan ini. Salah satunya pertunjukan Tari Manuk Dadali yang dibawakan sejumlah siswa.

“Penampilan ini sangat memukau para guru dan orangtua murid, sehingga acara pelepasan dan perpisahan menjadi semarak dan meriah, tidak kalah dengan sekolah lainnya,”imbuhnya.

Iwan berharap potensi bakat seni, olah raga dan akademik, nanti akan digali dan bimbing agar bisa berjaya di event bergengsi seperti Lomba-Lomba Pendidikan. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar