Sanlat di SDN Duren Seribu 01 Jadi Ajang Persiapan Loketa

by Redaksi
0 Komentar 24 Pembaca

Para juara siswa SD Duren Seribu 01 memperlihatkan sertifikat dan bingkisan di kegiatan sanlat. Peserta juara akan diseleksi kemudian diikutsertakan dalam Lomba Keterampilan Agama

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)- Siswa SD Duren Seribu 01 mengikuti  lomba keagamaan pada kegiatan pesantren Kilat (Sanlat). Kepala  SDN Duren Seribu 01, Ida Rusyeni melalui Amrullah mengatakan, kegiatan sanlat di sekolah jadi momentum untuk pencarian siswa berbakat  dalam keagamaan.

”Peserta yang menang  akan di sertakan  dalam Lomba Keterampilan Agama (Loketa) tingkat Kecamatan Bojongsari yang digelar dalam waktu dekat ini,” kata salah satu guru, Amrullah pada Kamis, 28 Maret 2024.

Lomba yang diselenggarakan dalam sanlat ada 5, diantaranya lomba adzan, pidato, kaligrafi, tahfidz Qu’ran dan bacaan Sholat. Sementara, materi sanlat, yaitu keutamaan puasa,  akhlak berbakti pada orang tua, dan mendongeng.

“Semua materi dibawakan oleh guru, termasuk saya sendiri membawakan dongeng kisah  Uwais Al Qorni, pemuda yang dirindukan penduduk langit,” tambah Amrullah yang juga Ustadz.

Dia menyebut pemenang lomba, selain mendapatkan sertifikat dari sekolah juga hadiah berupa bingkisan.

Diketahui, Rangkaian Sanlat selain Lomba, ada juga kegiatan Ramadhan berbagi. Pihak sekolah sudah menyiapkan 57 paket sembako yang akan diberikan kepada yatim dan dhuafa.

“ Yatim di sekolah ada 22 siswa, kemudian dhuafa di lingkungan sekitar sekolah ada 35, sebutnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar