Resmikan 5 Gedung Sekolah, Ini Pesan Wali Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 2047 Pembaca

Wali Kota Depok memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kadisdik Depok, sebagai simbol serah terima 5 gedung sekolah dari pemkot Depok kepada Dinas Pendidikan

Õ

Swara Pendidikan ( Pancoranmas, Depok ) – Wali Kota  Depok meresmikan 4 gedung SMP dan 1 SD Negeri. Diantaranya, SMPN 30, SMPN 27, SMPN 29, SMPN 9, dan SDN Mekarjaya 1.

Peresmian tersebut dipusatkan di di SMPN 30 Depok jalan Gelatik Raya Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Jumat (29/12/ 2023).

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyampaikan bahwa pembangunan gedung sekolah ini menggunakan APBD kota Depok. Dinas Pendidkan Kota Depok juga memfasilitasi sarana prasarana untuk pendidikan untuk bisa mewujudkan siswa siswi yang cerdas dan berkarakter.

“Dengan sarana prasarana yang memadai bisa memotivasi positif siswa yang cerdas dan berkarakter sehingga terus berkembang,’’ tuturnya.

Lanjut Siti, dengan implementasi kurikulum merdeka, siswa akan tumbuh kembang lebih cepat sesuai dengan tagline Disdik Kota Depok “Cerdas Berkarakter”.

Wali Kota Depok melakukan pengguntingan pita, sebagai tanda, gedung sekolah baru ini siap untuk ditempati KBM

Wali Kota Depok bubuhkan tanda tangan pada batu prasasti gedung sekolah baru

 

Sementara itu, Walikota Kota Depok, Muhammad Idris dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa pembangunan 5 gedung sekolah tersebut guna memberikan pelayanan kepada siswa siswi, sehingga anak anak nyaman dan senang bersekolah mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dibidang pendidikan.

Idris juga mengingatkan tagline Disdik “Cerdas Berkarakter” jangan hanya sebagai slogan saja. Tetapi harus diimplementasikan dengan baik.

“Jangan sekedar slogan saja,” tandas orang nomor satu di lingkungan Pemerintahan Kota Depok.

Wali Kota juga berpesan kepada disdik untuk mengukur potensi yang ada secara serius menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Muhammad Idris berharap, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar menjadi fasilitator pendidikan.

“Kepada seluruh siswa, saya ucapkan selamat menempati Gedung sekolah baru,” pungkasnya.

Kadisdik, Siti Chaerijah Aurijah bersama jajaran struktural disdik dan kepsek.

Acara peresmian ini, dibuka dengan pertunjukkan Tari Jaipong dari siswi SMPN 1 Depok. Tampak hadir, Wakil Walikota Depok,Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok, Supian Suri, Kadisdik Depok, Siti Chaerijah Aurijah, Kadis Perumahan dan Pemukiman, H. Dadan Rustandi, Sekdis Pendidkan, Sutarno, Kabid Sarpras, Hendy Astriono, Kabid SMP, Joko Soetrisno, Kabid SD, Wawang Buang, Kepsek SMPN 30, Agus Prasetio, Kepsek SMPN 9, Totong Hardiman, Kepsek SMPN 29, Titik Sunarsih, Kepsek SMPN 27, Muchtar, dan Kepsek SDN Mekarjaya, Rochana, SPd, serta Jajaran struktural Dinas Pendidikan Kota Depok,Guru juga hadir siswa siswi. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar