PPS Kelurahan Duren Mekar Dan Serua Laksanakan Bimtek KPPS

by Redaksi
0 Komentar 66 Pembaca

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)- Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok laksanakan bimbingan teknis (Bimtek) terkait  penyelenggaraan Pemilu 14 Februari 2024. Bimtek diselenggarakan di gedung serbaguna Kelurahan, dikuti 350  KPPS dari 50 TPSMinggu (28/1/2024).

Menurut Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Duren Mekar, Feri Fatahillah,  Bimtek dilaksanakan dalam dua sesi. “Sesi pertama,  pagi  dari 08.30 sampai  12.00 dihadiri sebanyak 175 KPPS, dilanjut sesi kedua, siang dari  jam 13.30 sampai pukul 16.00 di ikuti 175 KPPS,” tuturnya.

Adapun pelaksanaannya, lanjut Feri, merupakan pembekalan buat seluruh KPPS, Pematerinya  dari PPK Kecamatan Bojongsari dan Komisioner KPUD Depok

“Isi materi yang disampaikan adalah pengisian berita acara pemilihan (BAP), dan teknis lainnya untuk pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024,” kata Feri.

Lebih lanjut Feri menyampaikan, Bimtek dilaksanakan sehari, sedangkan jadwal berikutnya akan diadakan secara roadshow ke semua TPS untuk pendalaman. “Roadshow akan  dimulai 31 Januari 2024,” imbuhnya.

Dia berharap bimtek dapat di fahami seluruh KPPS, sehingga tidak ada kesalahan saat pelaksanaan nanti.

“Semoga bimtek berjalan lancar, dan Pemilu sukses,” ucapnya,

Sementara itu, Bimtek KPPS Kelurahan Serua dilakukan di kampung Gowes. Menurut Romlah, anggota PPS peserta bimtek yang hadir sebanyak 378 KPPS dari 54 TPS di Kelurahan Serua.

“Alhamdulillah, Bimtek di Serua berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan,” ungkapnya.

Romlah berharap Bimtek bisa diserap dengan baik oleh para peserta. “Jadwal selanjutnya akan melakukan roadshow ke TPS- TPS,” pungkasnya. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar