Biasakan Puasa Sunnah, MI.Miftahul Huda Muhammadiyah Adakan Bukber

by Redaksi
0 Komentar 124 Pembaca

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda Muhammadiyah Cinangka, Sawangan memiliki  kebiasaan setiap hari Kamis dengan menjalankan ibadah puasa sunnah, sekalian buka bersama (Bukber).

Bukber di gelar di halaman sekolah dengan melibatkan Dewan guru dan 105 siswa-siswi kelas 4,5 dan 6. Hal ini rutin dilaksanakan dan menjadi bentuk kegiatan pembelajaran bagi para siswa.

“Puasa sunah dan buka bersama menjadi salah satu kegiatan pembiasaan, agar anak-anak terlatih untuk nanti dibulan suci Ramadhan melaksanakan puasa wajib satu bulan penuh,” kata Kepala MI.Miftahul Huda Muhammadiyah Annas khairullah S.Th.I. Kamis (25/1/24) lalu.

Menurut Kepala MI.Miftahul Huda Muhammadiyah, Annas khairullah S.Th.I, hal penting yang harus ditanamkan kepada anak-anak adalah nilai-nilai islam supaya tumbuh kesadaran mereka untuk mengamalkannya.

“Setelah bukber, acara dilanjutkan Sholat Maghrib berjama’ah dan diteruskan dengan nonton bersama,” tuturnya

Dikatakannya, ini salah satu cara edukasi untuk meningkatkan kualitas anak-anak dalam  Hablum minallah dan Hablum minannas.

“Saya ingin anak-anak bisa menjadi generasi islam yang berani, mencintai sesama dan taat kepada aturan-aturan Islam,” harapnya. (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar