Pentas Seni SMP Islamiyah Sawangan Bersamaan Pembagian Rapor

by Redaksi
0 Komentar 305 Pembaca

Swara Pendidikan(Sawangan, Depok) – Gelaran pentas seni SMP Islamiyah Sawangan ajang memperkenalkan adat dan budaya Indonesia, di ikuti sebanyak 230 siswa-siswi dari kelas 7, 8 dan kelas 9. Setelah acara pentas seni disambung dengan pembagian Rapor. Hal itu disampaikan Waka bidang kesiswaan SMP Islamiyah, Aji wijaya S.Pd. Sabtu (22/12/23) dikantornya.

“Acara ini memang sudah dipersiapkan untuk para siswa  tampil, biar guru bisa mengukur kepercayaan diri siswa sejauh mana keberaniannya ketika tampil di depan umum,” kata Aji Wijaya yang ditunjuk Kepala sekolah menjadi Ketua Panitia.

Aji mengatakan semua kegiatan telah dipersiapkan selama 1 bulan. Tujuannya untuk memberikan tempat kepada para siswa agar berlatih meningkatkan kepercayaan diri dan mental, selain untuk mengeksplor potensi, bakat dan minat.

“Kegiatan pentas seni ini bagian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum Merdeka dan sebagai  proses akhir pembelajaran  semester 1,” katanya

Jelang libur panjang, tak lupa Aji berpesan kepada para siswa dalam mengisi liburan harus bisa menjaga diri dalam pergaulan. “Jaga diri kalian, baik ucapan ,tingkah laku dan perbuatan.Isi liburan kali ini dengan positif diantaranya dengan belajar dan memahami ilmu-ilmu keagamaan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala SMP Islamiyah sawangan, H.Romli S.E menghimbau kepada orang tua dan wali murid untuk menjaga putra putrinya dalam masa libur. “Orang tua harus selalu mengawasi kemana pergi dan dimana tempat bermain anaknya,” tandasnya.

H.Romli S.E menekankan dalam masa libur untuk para guru tetap masuk sesuai jadwal piket yang sudah dibuat. ”SMP Islamiyah memberlakukan jadwal piket. Guru bergantian piket, Senin sampai Jum’at dari jam 8-12, karena SMP Islamiyah telah membuka PPDB tahun ajaran 2024-2025, “ pungkasnya. (Ameer).

 

KI-KA Kepala SMP Islamiyah H.Romli S.E didampingi oleh wakil bidang kesiswaan Aji wijaya S.Pd

Baca juga

Tinggalkan Komentar