Pemkot Depok Akan Tambah 63 Kampung KB

by Redaksi
0 Komentar 295 Pembaca

Walikota Depok meresmikan Kampung KB di di RW 06, Kelurahan Cilodong

Swara Pendidikan.co.id (CILODONG) – Pemerintah Kota Depok berencana menambah 63 Kampung KB di tahun 2020. Hal itu disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris saat peresmian Kampung KB di RW 06, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (27/08/19).

“Insya Alloh, tahun depan kita akan tambah lagi 63 Kampung KB, sehingga total Kampung KB yang ada di Kota Depok berjumlah 126 buah,” ungkapnya.

Dikatakan Idris, Kampung KB tidak hanya berkaitan dengan kontrasepsi. Tetapi bertujuan untuk mewujudkan delapan fungsi keluarga.

“Kampung KB ini intinya menjalankan delapan fungsi keluarga. Diantaranya, fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, ekonomi, lingkungan, reproduksi, sosial dan pendidikan, serta fungsi perlindungan. Semua guna membangun bangsa berbasis keluarga,” paparnya.

Walikota berharap keterlibatan masyarakat dalam pembentukan Kampung KB ikut berperan.

“Tidak hanya dari Pemkot saja, tetapi butuh partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari camat, lurah, LPM, ketua RT/RW, hingga tokoh masyarakat. Hal ini sebagai ikhtiar Pemkot Depok dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Ramah Keluarga,” pungkas Idris. (gus)

Walikota Sapa anak-anak warga RW 06 Cilodong

Baca juga

Tinggalkan Komentar