Pelaksanaan MPLS Di SMPN 16 Tanpa Perpeloncoan

by harlis
0 Komentar 869 Pembaca
suasana MPLS di SMPN 16

suasana MPLS di SMPN 16

Swara Pendidikan.co.id (Tapos, Depok) – Pelaksanaan  masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMPN 16 berjalan dengan lancar. Tak terlihat siswa baru didandani atribut yang aneh-aneh, seperti kegiatan masa orientasi sekolah (MOS) tahun sebelumnya.

para siswa baru tampak berbaris rapi sesuai seragam asal SD masing-masing, tanpa atribut apa-apa pun. Kegiatan MPLS di SMPN 16 ini langsung dihandel oleh para guru.

Kepala SMPN 16, Iyang Bachtiar  yang dijumpai SP usai memantau pelaksanaan MPLS menuturkan, pada pelaksanannya tidak ada lagi perpeloncoan, sesuai aturan Kemendikbud dan para pelaksananya pun adalah guru.

“Panitia tidak boleh siswa, harus guru. Tidak boleh ada pelonco, kekerasan, membawa barang yang aneh. Intinya tidak boleh ada kekerasan karena MPLS adalah perantara siswa baru masuk lingkungannya,” ujar Iyang, Senin (18/7/2016).

smpn 16 depok

smpn 16 depok

Tak tampak ketegangan di muka para siswa baru yang sebagian besar diantar oleh orang tuanya dalam pelaksanaan MPLS ini. Usai upacara, seluruh siswa baru mendapat sambutan hangat dari kepala sekolah dan dewan guru, sekaligus ucapan selamat hari raya idul fitri,  karena masih dalam suasana hari raya idul fitri, semua guru berdiri disalami para siswa. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar