Beranda » Info Daerah » Kotabaru » Camat Pulau Laut Tengah Relakan Rumah Dinas Untuk Kegiatan Belajar TK Pembina

Camat Pulau Laut Tengah Relakan Rumah Dinas Untuk Kegiatan Belajar TK Pembina

by Deddy@mier
0 comment 347 Pembaca
Camat Pulau Laut Tengah, Khairian Anshari, S.STP.,M.Si ( no 3 dari kiri baju biru) dan Kepala Sekolah TK Pembina Pulau Laut Tengah, Ibu Juhriah,S.Pd

Camat Pulau Laut Tengah, Khairian Anshari, S.STP.,M.Si ( no 3 dari kiri baju biru) dan Kepala Sekolah TK Pembina Pulau Laut Tengah, Ibu Juhriah,S.Pd

SWARA PENDIDIKAN.CO.ID KOTABARU (KALSEL) – Belum  selesainya pembangunan fisik Taman Kanak-kanak Pembina di Kecamatan Pulau Laut Tengah, sementara tahun ajaran baru 2016/2017 akan segera dimulai, membuat Camat Pulau Laut Tengah, Khairian Anshari, S.STP.,M.Si merelakan rumah dinasnya dijadikan tempat sementara untuk kegiatan belajar dan bermain murid taman kanak-kanak Pembina sampai proses pembangunan selesai.

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab saya sebagai kepala wilayah,” ujar  Khairian Anshari usai melihat kondisi bangunan yang belum layak untuk dijadikan sarana belajar mengajar.

Sebelumnya pihak pekerja disan pernah berjanji paling lambat sebelum lebaran kemarin sudah selesai. Namun sampai saat memasuki tahun ajaran baru ini belum juga selesai, terutama bagian halaman yang masih banyak lobang dan rusak. Jika ini dipaksakan, dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan proses belajar mengajar bagi siswa baru.

“Masih banyak yang harus dibenahi agar sekolah baru ini bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.  Terutama belum adanya sambungan listrik dan aliran air. Disamping halaman yang masih banyak material bangunan yang berserakan yang bisa membahayakan keselamatan anak didiknya,” terang Kepala Sekolah TK Pembina, Juriah, S.Pd . dan taka lupa mengucapkan terimakasih kepada Camat Pulau Laut Tengah, Khairian Anshari yang mengikhlaskan rumah dinasnya untuk dipakai sarana belajar-mengajar sementara.

Camat yang konsen dengan dunia pendidikan ini berharap agar bangunan sekolah baru itu cepat selesai. Khairian juga mempersilahkan selama masih diperlukan rumah dinas itu tetap bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

Dia juga sudah menyiapkan program satu desa satu PAUD. hal ini untuk menekan angka buta aksara dimasyarakat. “Sekolah yang ada di Pulau Laut Tengah juga sudah layak untuk pendidikan, meskipun juga masih banyak yang harus dibenahi. Sebab sebagai Kecamatan yang merupakan pintu gerbang Kabupaten Kotabaru harus benar-benar bisa mencerminkan daerah yang nyaman dan maju,” imbuhnya. (deddy@mier)

Rumah dinas camat yang digunakan untuk kegiatan belajar TK Pembina

Rumah dinas camat yang digunakan untuk kegiatan belajar TK Pembina

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait