Kepala SMK ANNUR Minta KPU Depok Adakan Sosialisasi

by Redaksi
0 Komentar 86 Pembaca

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Kepala SMK ANNUR meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok ada sosialisasi ke SMK Annur. Hal ini perlu dilakukan  karena sebagian siswa secara usia sudah memenuhi syarat dan punya hak memilih.

“Harus ada sosialisasi terhadap pemilih pemula. Mereka harus mengetahui dan memahami proses pencoblosan itu seperti apa, teknisnya bagaimana dan lain sebagainya,” ungkap kepala sekolah SMK An nur Dr.Ahmad latif MM. Selasa (23/1/24).

Menurutnya, jangankan siswa sebagai pemilih pemula, terkadang dirinya yang sudah beberapa kali melakukan pencoblosan saja kadang masih suka bingung.

“Harus ada langkah dari KPUD dan BAWASLU kota Depok untuk bisa mensosialisasikan tentang teknis-teknis pencoblosan dan sebagainya,”ucapnya

Dia menyebut dirinya selaku tenaga pendidik menginginkan, agar siswa faham dan semangat datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya, jangan sampai golput.

Latif berharap kepada KPUD kota Depok bisa menyelenggarakan kegiatan sosialisasi seperti yang sudah dilaksanakan di beberapa sekolah.

“Sosialisasi ini penting untuk pencapaian proses pemilu bisa maksimal sesuai dengan harapan,” imbuhnya

Latif berpesan kepada siswa SMK An nur yang akan memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024. Pertama, gunakan hak suara kalian jangan sampai golput. Kedua ketika memilih Calon presiden dan calon anggota Legislatif harus sesuai dengan hati nurani.

“Jangan sampai golput, karena suara anda menentukan masa depan bangsa ini kedepannya,” tandasnya,  (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar