KCD Wilayah II Depok dan Kota Bogor Siap Keliling ke Seluruh SMA/SMK

by Redaksi
0 Komentar 487 Pembaca

Kepala KCD II membuka pertandingan persahabatan futsal antar guru dan jajaran KCD, Sabtu (19/8/23) di SMAN 1 Depok

Swara Pendidikan (Depok) – Untuk lebih menjalin keakraban dan memperkuat silahturahmi diantara staf pengajar, guru, komite sekolah  dan siswa. Jajaran Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Kota Depok dan Kota Bogor berencana berkeliling ke seluruh Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Negeri yang ada.

“Ini menjadi salah satu program Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Kota Depok dan Kota Bogor untuk terus menjalin komunikasi, silahturahmi dan keakraban diantara guru, staf pengajar dan siswa yang ada,” ujar Kepala KCD Wilayah II Kota Depok dan Kota Bogor, Asep Sudarsono didampingi Analis Kebijakan KCD 2, Irman Khaeruman dan Kepala SMA N 1 Depok Usep Kasman saat membuka pertandingan persahabatan futsal antar guru dan jajaran KCD, Sabtu (19/8/23).

Asep Sudarsono mengatakan, program keliling ke sekolah khususnya SMA/SMK Negeri di Kota Depok dan Kota Bogor sebetulnya sudah lama direncanakan namun karena terbentur penyebaran Covid-19 beberapa waktu lalu, rencana ini tertunda dan mulai dilaksanakan sekarang.

Lebih lanjut Kepala KCD menjelaskan, program keliling SMS/SMK Negeri Depok dan Kota Bogor kita awali pelaksanaannya di SMA Negeri 1 Depok sekaligus membuka pertandingan persahabatan antara guru dan staf pengajar SMA N 1 Depok bersama jajaran KCD wilayah II.

“Harapannya dapat menjadi ajang silahturahmi, saling kenal serta keakraban sesama pendidik khususnya tingkat SMA/SMK Negeri,” harapnya.

Selain itu, imbuh dia, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu saling memberikan masukan, saran atau kritik terhadap berbagai kegiatan di sekolah sehingga nantinya dapat disampaikan ke Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat. “Paling tidak ada sarana komunikasi yang terbuka antar komite sekolah, guru dan jajaran KCD untuk memberikan masukan bidang pendidikan lebih baik lagi ke masa depan,” pungkasnya. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar