Kadisdik Buka Workshop Penyusunan Kurikulum Nasional Satuan Pendidikan Kota Depok Tahun 2024-2025

by Redaksi
0 Komentar 225 Pembaca

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj.Siti Chaerijah Aurijah

Swara Pendidikan – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj.Siti Chaerijah Aurijah secara resmi membuka Workshop Penyusunan Kurikulum Nasional Satuan Pendidikan Kota Depok Tahun 2024-2025, gelombang pertama di Greenpeak, Bogor Jawa Barat. Kamis (20/06/24).

gelombang pertama diikuti 150 peserta jenjang SD. Terdiri dari kepala sekolah dan penanggungjawab kurikulum dari tiga kecamatan, yaitu Sukmajaya, Cilodong dan Cimanggis.

Hadir diacara tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), yang dalam sambutannya banyak memberikan motivasi.

Di hadapan peserta, IBH menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi seorang guru selama lebih dari lima tahun di Sekolah Teknik Menengah (STM) yang sekarang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancoran Mas, salah satu STM yang paling tua di Depok.

“Jadi guru itu panggilan hati, ingin berbagi ilmu dalam rangka mencerdaskan anak-anak di Kota Depok. Saya mau ngajar karena saya suka sejak SMA kelas 12,” ungkapnya.

Peserta Workshop, diikuti 150 peserta jenjang SD. Terdiri dari kepala sekolah dan penanggungjawab kurikulum

“Bahkan saya membuat bimbel di Jalan Al Kohinur (Jl Al Furqon) di Kelurahan Pondokcina sewaktu masih mahasiswa, itu suatu bentuk keinginan agar anak-anak Depok bisa banyak masuk ke Perguruan Tinggi Negeri terutama Universitas Indonesia, karena UI ada di Depok,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD, Awang Buang mengatakan, Workshop ini dilaksanakan selama dua hari (Kamis-Jumat) dibagi dalam 3 gelombang.

Workshop penyusunan kurikulum nasional ini, lanjutnya, merupakan kegiatan yang sangat penting dalam konteks pengembangan pendidikan.

Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk merancang dan menyusun kurikulum nasional yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman, serta memastikan bahwa kurikulum tersebut mencakup standar-standar pendidikan yang diinginkan.

Selain itu, workshop ini juga dapat menjadi wadah untuk berdiskusi, berbagi ide, dan mendapatkan masukan agar kurikulum yang dihasilkan dapat lebih efektif, relevan, dan responsif terhadap dinamika pendidikan dan kebutuhan siswa didik.

Pentingnya workshop ini juga terletak pada upaya untuk memastikan bahwa kurikulum yang disusun dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tuntutan kehidupan di masa depan. Jelas Awang didampingi Ketua K3S SD Kota Depok, Nurhasan dan Sekretaris K3S SD, Arif Suryadi. (CP)

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Kabid Pembinaan SD, Awang , Ketua K3S SD Kota Depok, Nurhasan dan Sekretaris K3S SD, Arif Suryadi, pemerhati pendidikan, serta peserta workshop

Baca juga

Tinggalkan Komentar