Sukseskan Pilkada Damai 2024, Badan Kesbangpol Siap Gandeng PWI Depok

by Redaksi
0 Komentar 50 Pembaca

Swara Pendidikan (Depok) – Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai 2024 di kota Depok, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) serta jajarannya menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) kota Depok. Kamis (20/6/24).

Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus menjelaskan peranan Kesbangpol kota Depok.

Menyinggung peluang kolaborasi dan sinergitas program dengan PWI Depok, merujuk pada surat edaran Kemendagri tertanggal 13 Mei 2024, Kepala Bakesbangpol menyambut baik.

Menurutnya, ada sejumlah program Kesbangpol yang bisa disinergikan dengan PWI dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan mencegah pemberitaan negatif.

“Misalnya kerjasama kegiatan forum komunikasi sosial politik atau Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yaitu sosialisasi kebangsaan terhadap anak-anak muda di kota Depok,” ujar Lienda.

Lienda berharap, Badan Kesbangpol dan PWI Depok dapat berkolaborasi secara optimal untuk menciptakan lingkungan Pilkada damai, adil, dan berkualitas pada 2024.

“Sinergi ini tidak hanya menguntungkan dalam menjamin kelancaran proses demokrasi, tetapi juga memperkuat hubungan antara pemerintah lokal, media, dan masyarakat dalam mendukung keberhasilan Pilkada yang berintegritas,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar