IPJI ajak anggotanya Bela Negara

by syahrul
0 Komentar 310 Pembaca

Swarapendidikan – (Jakarta)
Diusia ke 17 tahun Organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) sambut hari jadinya dengan mengikut sertakan para pengurus pusat dan daerah untuk mendapatkan pembekalan Bela Negara dalam rangka berperan menjaga kedaulatan NKRI sesuai bidang profesinya yang berlangsung diaula kantor Kementerian Pertahanan dan Keamanan Jumat (28/10).

Selain itu IPJI diusia yang ke 17 tahun bertepatan dihari sumpah pemuda 28 Oktober, organisasinya berharap menjadikan moment tersebut dapat memberikan spirit bagi perjalanan organisasinya.

“Dihari jadi IPJI,peran organisasi profesi harus bisa melakukan langkah – langkah yang inovatif sesuai tuntutan dasar Negara dan perkembangan bangsa Indonesia,”ujar Taufik Rahman Ketua Umum IPJI.

Lebih jauh Taufik juga mengatakan, dengan tema HUT ke 17 mewujudkan kemandirian Jurnalis dan Penulis,upaya organisasi untuk mengembangkan berbagai program dengan menguatkan fungsi masing – masing bidang  ditubuh kepengurusan IPJI.

Karena itu dengan momentum dihari jadi disamping melakukan konsolidasi organisasi, sekaligus melibatkan seluruh anggota pengurus dari tingkat DPP sampai ketingkat DPC se – Indonesia turut disertakan dalam sosialisasi Bela Negara dari Kementrian Pertahanan dan Keamanan.

“Sebagai pilar keempat dalam Demokrasi Negara Indonesia, peningkatan kompetensi jurnalis dan penulis harus disertai dengan wawasan kebangsaan dan kerjasama dengan berbagai instansi khususnya bidang pertahanan dan keamanan agar dapat seutuhnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkas Taufik.

Sementara itu hadir sebagai pembawa materi Kabadiklat Kemenham RI Mayjen TNI Hartind Asrin,Direktur Bela Negara Dirjen Pothan, Sekum IPJI Ida Parwati selaku moderator dan jajaran DPP IPJI.(Syahrul/Agus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar