H.Imam Musanto Terima Penghargaan Badan Kehormatan DPRD Kota Depok Award 2022

by Redaksi
0 Komentar 60 Pembaca

H.Imam Musanto Terima Penghargaan Badan Kehormatan DPRD Kota Depok Award 2022

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Sebanyak 7 anggota DPRD Kota Depok menerima penghargaan Badan Kehormatan DPRD Kota Depok Award 2022, dalam acara Milad DPRD Kota Depok ke-23 yang digelar bersama rapat paripurna digedung DPRD Kota Depok.

Ke 7 anggota DPRD Kota Depok yakni, H.Imam Musanto.S.Pd.MM Komisi D fraksi PKS, Imam Yuniawan Fraksi Gerindra, Veronika Wiwin Fraksi PDIP, Juanah Sarmili Fraksi Golkar, Azhari Fraksi PAN, Endah Winarti Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Tati Rahmawati dari Fraksi PKB PSI.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan sinergitas para wakil rakyat di DPRD Kota Depok, dalam menjalankan program kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah berjalan dengan baik terkait sosialiasi kebijakan, masukan, serta saran dalam mengambil kebijakan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok Ir.H. Imam Budi Hartono (IBH) atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengucapkan, terima kasih dan memberikan penghargaan kepada DPRD Kota Depok, yang telah berkontribusi aktif dalam menjalankan sinergitas dan berharap eksistensinya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Kota Depok.

“Keniscayaan akan sebuah perubahan adalah fitrah. Pandemi menjadi katalisator yang merefleksikan kesadaran diri dan sosial”, ucap IBH, Senin, 5 September 2022.

IBH menambahkan, bahwa DPRD adalah faktor penting untuk menciptakan konsusifitas dalam suksesnya rencana dan realisasi pembangunan.

“Demokrasi terus mengemban amanat masyarakat dalam trik pijar semangat membangun bersama masyarakat, sehingga kebijakan program pelayanan publik, mampu menjawab dinamika dan problematika masyarakat”, tutupnya.

Sementara itu, H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diterimanya, dan mengucapkan terimakasih kepada tim Imun Center bersama masyarakat, yang telah bersinergi bersamanya dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dilingkungan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Badan Kehormatan DPRD Kota Depok, dan Pemkot Depok atas penghargaan yang telah diberikan. Tak lupa ucapan terimakasih saya ucapkan kepada Tim Imun Center beserta masyarakat Kota Depok, khususnya di dapil saya Kecamatan Pancoran Mas, yang telah berjalan berdampingan bersama saya dalam mengadvokasi segala bentuk kebutuhan masyarakat,” ucap Bang Imun, Selasa 6/9/2022.

“Sebagai wakil rakyat, saya selalu mencoba mengajak semua elemen masyarakat yang ada, untuk selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, hingga pada akhirnya nanti terwujudlah cita-cita bersama yakni, terealisasi kerukunan disetiap lingkup kemasyarakatan menuju kesejahteraan yang merata,” sambungnya.

Lebih jauh, Ketua Perbakin Kota Depok ini mengungkapkan, bahwa dirinya tetap memegang teguh atas prinsip ‘Khoirunnas Anfa’uhum Linnass’ (Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya), dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang diaturkan pihak Pemerintah.

“Khoirunnas Anfauhum Linnas” memiliki arti Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Hal ini juga telah diriwayatkan dari Jabir melalui hadist shahihnya, yaitu : Dari Jabir, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, ‘Orang beriman itu bersikap ramah, dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia’, (HR. Thabrani dan Daruquthni),” lanjutnya.

“Masyarakat perlu selalu diingatkan dan diberi keteladanan, karena inilah yang menjadi dakwah Islamiyah. Jika tidak semua anggota masyarakat dapat melaksanakan fungsi dakwah, paling tidak harus ada seseorang atau kelompok yang mampu tampil memberi bimbingan, sekaligus memberi keteladanan yang berlangsung secara terus-menerus tanpa bosan dan lelah. Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk tetap semangat, dan tetap berusaha untuk membuat hidup kita bisa selalu menjadi manfaat bagi kehidupan manusia lainnya, serta tetap fokus mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera yang merata,” tutupnya. (**)

Baca juga

Tinggalkan Komentar